Terulang, Berkat Joan Mir dan Alex Rins Suzuki Kembali Raih Podium Ganda Setalah 13 Tahun Lalu

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Mengulang sejarah Suzuki ditahun 2007, Joan Mir dan Alex Rins mempersembahkan podium ganda bagi Suzuki di MotoGP Catalunya 2020. Gambar/Skor.id

Terkini.id, Makassar – Tim pabrikan Jepang, Suzuki merayakan hari terbaik mereka di MotoGP sejak Misano 2007 berkat motor yang luar biasa dari orang Spanyol.

Tim Suzuki Ecstar adalah kekuatan nyata yang harus diperhitungkan di MotoGP 2020. Hari Minggu yang manis di MotoGP Catalunya 2020, dengan Joan Mir dan Alex Rins memberikan podium ganda pertama bagi tim mereka setelah 13 tahun Suzuki meraih podium ganda di MotoGP San Marino 2007 berkat John Hopkins dan Chris Vermeulen.

Mir telah menjadi pahlawan musim ini dan di Barcelona, ​​Spanyol sebab ini adalah podium ketiganya secara beruntun, yang membuatnya menjadi pembalap Suzuki pertama sejak Kenny Roberts Jr pada tahun 2000 yang mengambil tiga mimbar secara beruntun.

Dan membawa Mir ke posisi kedua dalam klasemen sementara juara dunia MotoGP, delapan poin dari kemenangan di balapan GP Catalunya.

“Saya sangat senang hari ini karena kami melakukan pekerjaan yang sangat baik selama akhir pekan dengan bekerja menuju balapan, “kata Mir setelah balapan.

Menarik untuk Anda:

“Kami tahu poin kuat kami bukanlah lap cepat dan kami memberikan kemampuan maksimal kami di kualifikasi dan start dari posisi kedelapan tidak pernah mudah, di awal balapan saya mencoba memulihkan banyak posisi tanpa mendapat masalah.

“Saya hampir mengejar Fabio Quartararo tetapi dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus, dia mendorong motor dan bannya secara maksimal dan hari ini dia jelas lebih cepat dari kami. Saya sangat senang memiliki Suzuki, ini spesial untuk Suzuki dan saya sangat senang untuk tim saya. ” Lanjut Mir seperti dilansir dari MotoGP.com.

Dan rekan satu timnya, Alex Rins mengukir jalannya balapan dengan melewati Jack Miller dari Pramac Racing dan Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT dengan mudah dan beberapa lap lagi, kedua jagoan Suzuki berada tepat di belakang Quartararo.

Rins mampu menyelesaikan balapan diposisi ketiga, hingga membuat Suzuki mengulang sejarah setelah 13 tahun lalu yaitu podium ganda di MotoGP.

“Tapi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim saya, karena mereka telah memberikan yang terbaik untuk memberi saya motivasi agar berjuang di garis depan. Pastinya tahun 2020 tidaklah mudah, musim akan naik turun jadi kami perlu menemukan cara untuk tetap berada di garis depan. ” Kata Alex Rins.

Semoga ini membawa pengaruh positif bagi tim asal Jepang ini, dan bagi pembalapnya agar tetap konsisten dalam setiap balapan hingga bisa meraih juara dunia.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Meski Pandemi, Satgas Pamtas Yonif 312 KH Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Cinta Rasul, Pesantren Matahari Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar