Tiga Tahun Lalu Ramal Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Begini Nasib Fikri Sekarang

Ramal Prabowo
Santri yang ramal Prabowo jadi menteri Jokowi, Muhammad Askal Fikri. (Foto: Demokrasi News)

Terkini.id, Jakarta – Publik tak pernah menyangka bahwa ungkapan Muhammad Askal Fikri saat ramal Prabowo Subianto menjadi menteri Joko Widodo (Jokowi) berbuah kenyataan.

Ramalan itu diungkapkan santri Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini pada tiga tahun silam, tepatnya 4 Mei 2016.

Ketika itu, Fikri diminta oleh Jokowi menyebutkan tiga nama menteri Kabinet Kerja. Ia pun menyebut Megawati Soekarnoputri, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Prabowo Subianto.

Salah satu dari ketiga nama yang ia sebutkan tersebut ternyata benar-benar menjadi menteri Jokowi, yakni Prabowo yang diangkat menjadi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.

Namun, salah satu di antaranya, yakni Prabowo Subianto kini justru menjadi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.

Setelah tiga tahun berlalu, lantas bagaimana nasib Fikri sekarang? Berjalannya waktu, ia dikabarkan tak lagi menimba ilmu di pondok pesantren API Tegalrejo.

Kabar tersebut dibenarkan oleh pengasuh pondok pesantren API Tegalrejo, M Yusuf Chudlory. Ia mengatakan, Fikri berhenti dari pesantren karena terkendala persoalan keluarga.

“Dengan semakin berkembangnya berita tentang Fikri, perlu saya sampaikan bahwa benar saudara Fikri sudah setahun ini pulang dan berhenti ngaji,” kata Yusuf lewat akun media sosialnya, Kamis, 31 Oktober 2019.

“Namun persoalannya tidak semata-mata biaya di pesantren. Namun persoalan di rumah yang lebih menjadikan dia tidak bisa konsen belajar,” sambungnya.

Yusuf juga mengungkapkan bahwa Ponpes API Tegalrejo saat ini memiliki 600 santri yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Pondok telah memberikan subsidi kepada mereka untuk menutup kebutuhan sehari-hari, termasuk keperluan membeli kitab,” kata Yusuf.

Ia pun menegaskan bahwa keputusan Fikri keluar dari Ponpes API adalah untuk membantu ekonomi keluarganya di Kabupaten Pekalongan.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Keluarga Pasien Corona di Makassar Ungkap Kisah Haru di Balik Isolasi Sang Ibu

Bukannya Tinggal di Rumah, 3 Pemuda Ini Malah Rampok Rumah Orang

Tak Lupa Ibadah, Petugas Medis Ini Salat Sambil Kenakan APD

Jokowi Tegaskan Penetapan Status PSBB di Daerah Harus Hati-hati

Viral, Mobil Jokowi Berhenti di Tengah Jalan, Bagikan Sembako untuk Driver Ojol

Sumbangan Penanganan Corona Per Hari ini Tembus Rp193 Miliar dari Masyarakat

Gempar, Pria dan Wanita Ditemukan Tewas Dalam Kondisi Telanjang di Atas Sajadah

Gorontalo Kini Jadi Satu-satunya Provinsi di Indonesia yang Bebas Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar