Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2019, KPU Sulsel Agendakan Sosialisasi di Kecamatan Tamalate

Kecamatan Tamalate bakal gelar sosialisasi peningkatan partisipasi pemilu

Terkini.id,Makassar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan dalam waktu dekat berencana akan melakukan kegiatan sosialisasi dalam rangka untuk peningkatan partisipasi pemilu tahun 2019 di kecamatan Tamalate kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Komisioner KPU Sulsel Bidang Sosialisasi dan Partisipasi Faizal Amir, saat menemui camat Tamalate Fahyuddin Yusuf, dan para lurah se-kecamatan Tamalate  di ruang kerjanya di jalan Danau Tanjung Bunga Makassar, Rabu 20 Maret 2019.

Faizal Amir mengungkapkan, jika kecamatan Tamalate pada Pilwalkot tahun 2018 termasuk wilayah yang tingkat partisipasi masyarakatnya sangat rendah, yakni di kisaran 48 persen,ungkapnya.

‘’Atas dasar tersebut, kami dari Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan dalam waktu dekat  berencana  akan melakukan sosialisasi peningkatan partisipasi masyarakat di wilayah Kecamatan Tamalate dengan mengundang beberapa tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat, tentunya dengan dukungan dari camat Tamalate dan jajarannya,’’ kata Faizal Amir.

Menanggapi hal itu, camat Tamalate Fahyuddin Yusuf bersama jajarannya siap membantu KPU Sulsel untuk mensosialisasikan ke masyarakat, bahkan jauh sebelumnya Fahyuddin telah menginstruksikan lurahnya untuk mensosialisasikan pentingnya partisipasi masyarakat pada Pemilu di sarana Ibadah yang ada di wilayah mereka masing-masing, tanggapnya.

‘’Kami menyambut baik apa yang direncanakan oleh KPU provinsi Sulawesi Selatan, kami akui memang tingkat partisipasi masyarakat pada Pilwalkot lalu memang masih sangat rendah, itu disebabkan Karena di wilayah kecamatan Tamalate ada beberapa kelurahan yang kebanyakan dihuni oleh penyewa rumah kost dari daerah lain yang menganggap Pilwalkot tidak ada kepentingan buat mereka,’’ pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini