Tujuh Ruas Jalan Provinsi di Sulsel Rusak Berat

Terkini.id – Sebanyak tujuh ruas jalan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di beberapa kabupaten mengalami rusak ringan hingga rusak berat.

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Kamaluddin pada acara Coffee Morning, di Hotel Harper Makassar, Rabu 15 Desember 2021.

Untuk yang rusak berat, ada di tujuh ruas jalan di kabupaten, yaitu ruas jalan Luwu Utara (Sabbang-Seko), Luwu (Bua-Rantepao), Tanan Toraja-Toraja Utara, Pinrang-Tana Toraja, Barru-Soppeng (Takkalasi-Lawo), Pinrang, dan Pangkep-Mattojeng.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Lepas Ekspor Komoditas Perikanan Senilai Rp6,5 Miliar

“Hingga 2021 ini pembangunan jalan dari sisi pemantapannya sebesar 69 persen. Dan untuk pemantapan jalan proyeksi 2022 sebesar 74 persen,” kata Kamaluddin.

Sementara itu, Kepala Bidang Teknik PUTR Sulsel, Nihaya menyebutkan, untuk 2021 ini, ada 18 paket kegiatan untuk infrastruktur, yaitu pembangunan jalan sepanjang 73,21 km dan jembatan 159,8 meter di beberapa daerah.

Baca Juga: Ikuti Gerakan Sulsel Anti Mager, Pelajar Makassar Ini Dapat Hadiah...

“Paket kegiatannya sendiri, semuanya sudah lelang, dan kondisi terkini untuk semuanya, ada yang sudah selesai dan masih dalam proses penyelesaian,” sebut Nihaya 

Untuk sumber daya air mereka ada lima kegiatan yang sumber dananya dari APBD dan juga DAK yang sedang dalam penyelesaian, termasuk kondisi jaringan irigasi yang baik sudah mencapai 78 persen dari 2020 yang hanya 75,6 persen.

Bagikan