Tutup Usia, Begini Sosok Ichsan Yasin Limpo di Mata Danny Pomanto

Mantan Walikota Makassar, Danny Pomanto bersama istri

Terkini.id,Makassar – Kabar meninggalnya Ketua PMI Sulawesi Selatan yang juga mantan Bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo tak hanya meninggalkan duka bagi keluarganya saja. Namun juga dirasakan oleh kalangan sahabat-sahabat dan koleganya di manapun berada.

Salah satunya adalah mantan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Diketahui bahwa Danny Pomanto pernah ditunjuk sebagai desain Balla Lompoa di Gowa. Menurut Danny, sosok Almarhum Ichsan Yasin Limpo adalah orangnya cerdas, komitmen tinggi terhadap kemajuan dan setia kawan.

“Itu saya kira yang paling berarti dari sosok beliau adalah tentang kesetiakawanan, komitmen dan atau brotherhoodnya sangat tinggi sekali,” terangnya.

Danny mengaku sempat bertemu terakhir kalinya dengan mendiang mantan calon Gubernur Propinsi Sulawesi Selatan  itu saat membesuknya di RS Singapura kami banyak bercerita banyak hal dengan mendiang IYL.

“Dan yang paling luar biasa dari beliau dalam keadaan sakit adalah semangatnya untuk terus hidup. Walaupun dokter sudah menyerah tapi dia menyatakan tidak akan pernah menyerah hingga akhir hayatnya,” kenang tokoh berlatar belakang Arsitek ini.

“Ini tipe pemberani, komitmen itulah yang sangat menonjol dalam diri Almarhum. Sehingga saya sebagai seorang sahabat, merasa sangat kehilangan sosok-sosok seperti beliau,” sambung mantan wali kota peraih ratusan penghargaan itu.

Ia juga mengaku jika sosok adik kandung mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu sangat menguasai aturan sebagai kepala daerah, sangat menguasai. Sehingga sekali lagi dirinya sangat merasa kehilangan atas kepergian Ketua PMI Sulawesi Selatan ini.

“Yang bisa kita perbuat untuk beliau adalah mari kita mendoakan Almarhum. Mari kita sama-sama mengikhlaskan, memaafkan beliau, kita minta maaf kepada keluarga beliau jika ada yang tersangkut dalam hal persahabatan. Kita juga mendoakan semoga jasa-jasa beliau bisa menjadi ibadah di sisi Allah Swt,” kenangnya.

Suami Indira Jusuf Ismail itu juga menilai selama memimpin kota Makassar, IYL dalam memimpin PMI andilnya sangat besar dalam mengurusi hal kemanusiaan. Terbukti dengan keberadaan gedung PMI, baik Propinsi maupun kota Makassar tidak lepas dari andil besar beliau.

“Andilnya sangat luar biasa dalam hal kemanusiaan,” ungkapnya.

Calon petahana bakal calon Walikota Makassar 2020 mendatang ini pun mewakili keluarga besar menghaturkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya sahabat, panutan, dan tokoh penting bagi masyarakat Gowa dan Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo..

“Banyak pelajaran hidup beliau yang akan selalu saya kenang, seperti halnya komitmen persahabatan yang kuat, perjuangan hidup dan politik yang tidak kenal lelah apapun hasilnya, hingga fokus beliau terhadap kemajuan pendidikan. Mariki’ kirimkan doa kepada almarhum, semoga diterima di sisi Allah SWT. Amin YRA,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Cerita Saut Situmorang yang Batal Mundur dari KPK

Terkini.id, Jakarta - Saut Situmorang sebelumnya ramai dibicarakan lantaran mengundurkan diri dari posisinya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kini, Saut menerangkan bahwa dirinya tidak mengundurkan diri.