UIN Alauddin Makassar Bangun Kerjasama Pemagangan Mahasiswa Dengan Pihak Manajemen Hotel Four Points

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Gambar : Foto Saat pihak hotel four points berkunjung di Kampus peradaban UIN Alauddin Makassar

Terkini.id, Makassar – Kampus peradaban UIN Alauddin Makassar membangun kerjasama mengenai pemagangan mahasiswa bersama pihak manajemen Hotel Four Points. Pihak keduanya menyelenggarakan rapat bersama di Ruang Rapat Rektor pada Selasa, 11 Februari 2020.

Membangun kerjasama dan jejaring yang luas merupakan salah satu Pancacita Rektor UIN Alauddin Makassar yakni Prof Hamdan Juhannis. Untuk mewujudkan itu, ditahun pertama kepemimpinanya ia aktif menerima kunjungan berbagai stakeholders, salah satunya manajemen Hotel Four Points Makassar.

Prof Hamdan menerima kuhadiran manajemen Hotel Four Points, ditemani oleh Wakil Rektor II Dr Wahyuddin Naro, Wakil Rektor III Prof Darussalam Syamsuddin, Wakil Rektor IV Dr Kamaluddin Abunawas, Kepala Biro Akademik Dr Hj Yuspiani serta Kepala Biro Administrasi Umum Drs Alwan Suban.

Pada saat menyambut kedatangan pihak manajemen hotel Four Points, Prof Hamdan terlebih dahulu memperkenalkan identitas kampus peradaban UIN Alauddin Makassar yakni saat ini dikenal sebagai kampus terbaik ke tiga di Indonesia Timur, setelah Universitas Hasanuddin dan Universitas Samratulangi di Manado. Dan secara nasional UIN Alauddin telah berada pada peringkat ke 41.

Prof Hamdan juga mengatakan bahwa ia akan berusaha semaksimal mungkin agar UIN Alauddin masuk ke dalam 20 besar perguruan tinggi terbaik secara nasional. Oleh karena itu menurutnya, kerjasama dengan hotel-hotel besar seperti Four Points dalam rangka peningkatan kualitas alumni, itu merupakan satu hal yang sangat penting.

“Dunia kampus ini senantiasa bergelut dengan dunia usaha, kami ingin Hotel Four Points dapat menjadi mitra dalam pelaksanaan magang bersertifikat bagi mahasiswa UIN Alauddin di jurusan-jurusan terkait, agar mereka memiliki bekal keterampilan kerja yang baik sebelum menjadi alumni,” ujarnya Prof Hamdan dikutip dari infoasatu.com.

Sementara itu, General Manager Hotel Four Points I Gede Sujana mengawali pembicaraan dengan menyampaikan kekagumannya pada penataan taman, penataan parkir dan penataan ruangan yang ada di kampus UIN Alauddin, semua itu baginya memberi kesan tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung ke kampus hijau, menurutnya hal itu tentu mencerminkan pimpinannya.

Terkait rencana kerjasama, ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan program untuk menerima mahasiswa agar dapat melakukan praktek lapangan di Hotel Four Points Makassar.

“Mahasiswa dari jurusan Teknik, Ekonomi dan Bisnis dapat kami akomodir untuk bergabung di on the job training, kami melanjutkan tugas para pimpinan di Kampus untuk memberi bekal keterampilan pada adik-adik mahasiswa UIN Alauddin,” Pungkas Gede.

Komentar

Rekomendasi

Begini Cara Alfamidi Makassar Ajak Masyarakat Cegah Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Seleksi Penerimaan Polri 2020 Akan Dijadwal Ulang

MUI Kota Makassar Apresiasi Kerja LPBI NU Cegah Covid-19

Cegah Covid-19, “BKPRMI Bulukumba Peduli” Mulai Bergerak

Personil Tinggimoncong Siaga, Tutup Akses Jalan

Hadapi Situasi Darurat COVID-19, KLHK Protap Kesiapsiagaan Tenaga Medis dan Tenaga Pengamanan

Masif Cegah Covid-19, Disinfektan Divif 2 Kostrad Sasar Rumah dan Kantor

3 Truk dan 263 Kayu Olahan Illegal Diamankan Gakkum KLHK

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar