Unifa Gelar Pameran Produk KKN dan Unggulan Desa di Pangkep

Unifa
Unifa Gelar Pameran Produk KKN dan Unggulan Desa di Pangkep

Terkini.id, Makassar – Menutup program Kuliah Kerja Nyata Entrepreneurship (KKN-E) tematik angkatan XII, Universitas Fajar (Unifa) menggelar expo atau pameran produk-produk KKN dan Unggulan Desa bertempat di alun-alun Kota Pangkep Senin, 9 September 2019, mengusung tema “Unifa Membangun Desa Cerdas”.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan Seminar Socialpreneur yang dibawakan oleh Dosen Unifa sekaligus CEO Growing Project Novita Kumalasari terkait materi pengembangan produk-produk unggulan desa.

Selain seminar, juga dilangsungkan pameran produk-produk unggulan desa yang diproduksi oleh masyarakat desa bersama dengan mahasiswa KKN Entrepreneurship Unifa angkatan XII.

Rektor Unifa Muliyadi Hamid beserta Deputi Rektor I Bidang Akademik Nur Khaerat Nur, Deputi Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Muh. Ridwan Hasanuddin bersama dengan Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Samana beserta Kepala Bappeda Pangkep Abdul Gaffar sekaligus ketua tim teknis Universitas Membangun Desa (UMD) hadir di acara tersebut .

Kegiatan ini sekaligus sebagai penarikan mahasiswa KKN Unifa Angkatan XII secara simbolis.

Rektor Unifa, Muliyadi Hamid dalam sambutannya menyebut adanya kolaborasi pelaksanaan KKN ini bersama Universitas Membangun Desa (UMD) sangat efektif dalam mengembangkan potensi unggulan desa.

Ia mengatakan, Unifa tahun ini akan melakukan evaluasi dan peningkatan kurikulum berbasis organik yang diharapkan dapat di implementasikan pada tahun mendatang.

“Oleh karena itu Unifa merancang kurikulum yang bisa menjadi solusi masyarakat di Sulsel,” terangnya.

Muliyadi berharap ke depannya Program-program KKN dan potensi unggulan desa bisa dilanjutkan dalam bentuk pengabdian pada masyarakat untuk dosen maupun mahasiswa.

Di akhir sambutannya, Mulyadi berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pangkep, Bappeda Pangkep, UMD, Kompak Sulsel beserta jajaran Camat, Kepala Desa dan Dusun atas pelaksanaan kegiatan KKN tematik ini.

Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Samana mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Expo Produk Unggulan Desa yang digarap oleh Mahasiswa Unifa.

“Adanya kegiatan expo ini diharapkan bisa memperkenalkan produk-produk unggulan desa dan potensi yang dimiliki,” ucapnya disela-sela sambutan.

Di akhir acara Rektor Unifa beserta Deputi Rektor Unifa dan Wakil Bupati Pangkep dan rombongan mengelilingi dan mengunjungi stand-stand pameran.

Berita Terkait