Usai Kibarkan Bendera, Komandan Paskibraka di Barru Disawer Guru

Paskibraka Barru

Terkini.id,Barru – Suasana berbeda terjadi pada puncak perayaan HUT RI yang ke 74 yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan Tanete Riaja, dimana Komandan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibaraka) Kecamatan sontak dikelilingi beberapa guru.

Siswa SMAN 5 Barru, Kecamatan Tanete Riaja kabupaten Barru, bernama Mansyur tersebut, merupakan salah satu dari 45 anggota Paskibraka tingkat Kecamatan yang berkeinginan atau memiliki cita-cita menjadi seorang guru.

Bahkan betapa gembiranya beberapa guru setelah selesai melakukan Upacara HUT RI langsung mendatangi panggung kehormatan yang saat itu Mansyur ada di lokasi tersebut.

Setelah dipanggil oleh Kamaluddin (Pengawas Tingkat SD), sintak Guru-guru terlihat senang dan berkrumun bahkan beberapa guru sengaja mengeluarkan sejumlah uang untuk diberikan kepada Mansyur.

Selain karena keprihatinan warga dengan cita-citanya, ternyata Mansyur ini merupakan anak dari Marbut Masjid Sul Assabri, yang bernama Ismail, yah kebanggan menjadi pasukan pengibar bendera terpancar dari raut wajah senang Mansyur.

Kamaluddin, Pengawas tingkat SD, mengatakan, jika dirinya memang terharu dengan niat dan cita-cita yang tulus dari seorang Mansyur.

“Ada 45 Peserta Paskibraka namun ternyata tidak ada yang begitu ingin menjadi guru, hanya sosok Mansyur inilah yang punya keinginan tersebut,”terangnya.

Kamaluddin, mengaku, jika senantiasa akan mendoakan sosok Mansyur hingga nantinya bisa menggapai cita-citanya menjadi seorang guru.

“kita pastinya sangat mendukung dan mendoakan Mansyur, karena niat yang suci untuk menjadi guru sebuah keinginan yang bagus, bagaimana guru memberikan pengabdiannya kepada bangsa dan negara,”jelasnya.

Bukan hanya Guru, Mansyur juga mendapatkan saweran uang dari Camat Tanete Riaja, sejumlah aparat kepolisian yang hadir dalam upacara tersebut turut memberikan pastisipasinya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Barru

Jadi Pembicara di FDKB, Sekprov Sulsel Bahas Ini

Terkini.id,Barru - Sebagai pembicara dalam Diskusi Publik Forum Diskusi Kabupaten Barru (FDKB), Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Hayat Gani, memaparkan terkait kebijakan Pemerintah Provinsi yang