Viral, Video Sekelompok Pemuda Salat Tarawih Sambil Selfie dan Bercanda

Viral
Tangkapan layar video viral sekelompok pemuda salat tarawih sambil selfie dan bercanda. (foto: facebook)

Terkini.id – Salat tarawih di bulan suci Ramadan termasuk amalan sunnah yang dianjurkan. Biasanya salat ini dilakukan secara berjemaah usai salat isya. Pengerjaan salat tarawih, didahului membaca niat seperti layaknya salat lain.

Salat ini pun wajib dilakukan secara khusyuk, dilakukan dengan perlahan sambil melafalkan doa dengan baik dan juga benar. Begitu juga dalam gerakan salat, seseorang harus melakukannya dengan sempurna.

Namun yang dilakukan beberapa remaja dalam video yang baru-baru ini viral di media sosial berbeda dari salat tarawih pada umumnya.

Dalam video tersebut terlihat sekelompok pemuda tengah melaksanakan salat tarawih di sebuah masjid. Namun para remaja tersebut melakukan salat tarawih sambil merekam video dan berfoto selfie.

Tak hanya itu, para remaja ini juga terlihat salat sambil bercanda satu sama lain. Bahkan, salah satu pemuda dalam video tersebut menjulurkan lidahnya di hadapan kamera.

Netizen mengecam

Viral
Tangkapan layar postingan Facebook Yuni Rusmini. (foto: facebook)

Dilansir dari postingan akun Facebook Yuni Rusmini, kejadian ini diduga terjadi di Kecamatan Limboto, Gorontalo.

“Ya Allah..Prihatin nonton video anak” muda YG sdg sholat berjamaah ini. Adakah YG Tau kejadian di video ini???? Mgkn YG merasa orang tuanya…tlg di nssehati Dan diarahkan. Menurut info ini anak” muda di Gorontalo saat sholat tarawih,tepatnya di kecamatan Limboto,” tulis akun Yuni Rusmini, Kamis 9 Mei 2019.

Video ini pun jadi viral dan menuai kecaman dari netizen.

“Kadang kasian banget sih liat kayak gini.. Akhlak gak ada sama sekali.. Miris lihatnya.. Melakukan hal bodoh hanya sekedar ingin viral.. Sholat di buat mainan.. Miris,” kata akun varen_shino.

“Baru punya hp smartphone.saat dia dewasa dan ikut terawih. Tahun tahun sebelumnya dia hidup di jaman purba,” sambung akun fyi.exolindonesia.

“Sholat kok di buat main”gitu.klo ngk niat,cm mau main”selfie”gitu ngk ush dlm masjid,keluar aja.klo di tempatku ada yg kyak gini di jamin di tegor ma jama’ah yg yg lainnya tuh.sampe menggangu kehusyukn sholat adek yg kecil tuuh,” tulis akun Evi T.

Berita Terkait
Komentar
Terkini