Virus Corona Sudah Masuk di Arab, Satu Keluarga Positif Terinfeksi

Virus Corona
Pasien virus corona. (Foto: Suara)

Terkini.id, Jakarta – Virus corona saat ini tengah merebak tak hanya di China melainkan juga di sejumlah negara-negara di dunia. Alhasil, virus yang telah merenggut ratusan nyawa dan menjangkiti ribuan warga di China ini kini menjadi sorotan dunia.

Selain China, negara-negara lain seperti Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, Taiwan, Macau, Nepal, Sri Lanka, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Prancis, Australia, Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, dan Kamboja juga telah terpapar virus mematikan tersebut.

Terbaru, virus corona juga telah masuk di kawasan Timur Tengah. Hal itu terungkap dari informasi yang menyebutkan bahwa satu keluarga di UAE yang baru tiba dari kota Wuhan, China didiagnosa positif terinfeksi virus corona.

Kasus itupun menjadikan Uni Emirat Arab sebagai negara Timur Tengah pertama yang terpapar virus ini. Namun, belum diketahui pasti jumlah orang dalam keluarga tersebut yang terinfeksi virus mematikan ini.

Dilansir dari Detik, Rabu 29 Januari 2020, seperti dilaporkan kantor berita pemerintah UAE, WAM, Kementerian Kesehatan UAE menyebutkan satu keluarga yang terinfeksi virus corona tersebut saat ini dalam kondisi stabil dan terus diobservasi.

Menarik untuk Anda:

Namun, Pemerintah UAE dalam laporannya tidak menyebutkan di rumah sakit mana satu keluarga postif virus corona tersebut dirawat dan diisolasi.

Sejauh ini, pemerintah China telah mengumumkan bahwa jumlah korban tewas akibat virus corona yakni berjumlah 132 orang, dan 5.974 kasus virus corona terkonfirmasi di 31 wilayah di China hingga Selasa 28 Januari 2020, malam waktu setempat.

Pemerintah China juga menyatakan bahwa mereka tengah memonitor lebih dari 9 ribu kasus suspect (diduga) virus mematikan ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sindir Tengku Zul, Charta Politika: Keturunan PKI Belum Tentu Otaknya Politik Kayak Anda

Viral Suami Istri Lakukan Pengobatan Hypnoterapi, Rasa Sayang yang Hilang Kembali Muncul

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar