Virus Corona Sudah Masuk di Arab, Satu Keluarga Positif Terinfeksi

Virus Corona
Pasien virus corona. (Foto: Suara)

Terkini.id, Jakarta – Virus corona saat ini tengah merebak tak hanya di China melainkan juga di sejumlah negara-negara di dunia. Alhasil, virus yang telah merenggut ratusan nyawa dan menjangkiti ribuan warga di China ini kini menjadi sorotan dunia.

Selain China, negara-negara lain seperti Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, Taiwan, Macau, Nepal, Sri Lanka, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Prancis, Australia, Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, dan Kamboja juga telah terpapar virus mematikan tersebut.

Terbaru, virus corona juga telah masuk di kawasan Timur Tengah. Hal itu terungkap dari informasi yang menyebutkan bahwa satu keluarga di UAE yang baru tiba dari kota Wuhan, China didiagnosa positif terinfeksi virus corona.

Kasus itupun menjadikan Uni Emirat Arab sebagai negara Timur Tengah pertama yang terpapar virus ini. Namun, belum diketahui pasti jumlah orang dalam keluarga tersebut yang terinfeksi virus mematikan ini.

Dilansir dari Detik, Rabu 29 Januari 2020, seperti dilaporkan kantor berita pemerintah UAE, WAM, Kementerian Kesehatan UAE menyebutkan satu keluarga yang terinfeksi virus corona tersebut saat ini dalam kondisi stabil dan terus diobservasi.

Namun, Pemerintah UAE dalam laporannya tidak menyebutkan di rumah sakit mana satu keluarga postif virus corona tersebut dirawat dan diisolasi.

Sejauh ini, pemerintah China telah mengumumkan bahwa jumlah korban tewas akibat virus corona yakni berjumlah 132 orang, dan 5.974 kasus virus corona terkonfirmasi di 31 wilayah di China hingga Selasa 28 Januari 2020, malam waktu setempat.

Pemerintah China juga menyatakan bahwa mereka tengah memonitor lebih dari 9 ribu kasus suspect (diduga) virus mematikan ini.

Komentar

Rekomendasi

BPBD Gowa Rilis Elevasi Bendungan, Begini Kondisinya

Korban Tewas Akibat Susur Sungai Sempor Bertambah, Berikut Daftarnya

Ratusan Pelajar Susur Sungai, 4 Orang Dikabarkan Meninggal Terbawa Arus

Merasa Dipalak, Penumpang Ojek Ini Tak Terima Saat Diminta Bayar Rp750 Ribu

RSUD Bulukumba Bantah Ada Pasien Terjangkit Virus Corona, Ternyata Hanya Radang Tenggorokan

Gelar Expoversary di PIPO, BCA Jual KPR hingga Kredit Mobil Berbunga Murah

Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustadz Mualaf Ini Terbongkar

Beredar Video Masker Diinjak-injak Karyawan Saat Sedang Disortir, Netizen Pertanyakan Kebersihannya

Gempa Guncang Maluku, BMKG Minta Warga Hindari Bangunan Retak

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar