Wabah Virus Corona Makin Meluas, Harga Masker di Soppeng Langka dan Mahal

Illustrasi pasien virus corona.(dreamstime.com)

Terkini.id,Soppeng – Wabah Virus Corona memberikan dampak bagi masyarakat Indonesia, salah satunya ketersediaan masker, dimana masker ini menjadi alat pelindung diri, namun beberapa daerah mengalami peningkatan harga hingga kelangkaan masker.

Seperti halnya di kabupaten Soppeng, masker saat ini saat langkah, beberapa apotek dan minimarket sudah tidak memiliki stok masker.

Dari pantuan terkini.id di beberapa Apotik dan minimarket, melakukan restock masker karena kehabisan.

Meski demikian, jika ada orderan yang masuk kemungkinan harga yang ia jual akan mengalami peningkatan hingga lima kali lipat dari harga normalnya.

Perlu diketahui harga masker saat ini mencapai 5 ribu rupiah dari harga normal seribu rupiah per lembar, untuk per PCS harga 49 ribu harga mengalami kenaik mencapai 200 ribu per PCS.

Menarik untuk Anda:

Hal tersebut diungkapkan salah satu pemilik apotek di Soppeng, Andi Zul. Menurutnya, pihaknya sudah tidak memiliki stok masker dan harga mulai naik.

“Terakhir yang saya jual masih harga normal, seribu rupiah. Saya tidak menaikkan harga karena masih stok lama, jika ada stok lagi maka akan naik harga mencapai 5 ribu rupiah.

Sementra itu, Afdal pembeli mangatakan bahwa pihaknya telah mencari masker di berapa apotek di Soppeng dan minimarket namun belum mendapatkan satu pun masker.

“Saya belum dapat masker, sudah keliling di beberpa opetek dan minimarket. Saya tidak tau apa penyebabnya, masker itu saya mau pakai untuk berkendara jauh,” ujarnya. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kades Panincong Soppeng: KPPS Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Jelas Pencoblosan Pilkada, Bawaslu Soppeng Imbau Panwas Jaga Imunitas Tubuh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar