Wakil Ketua DPRD Sulsel Sebut Petani Adalah Pahlawan Pangan dan Ekonomi

Terkini.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ni’Matullah Erbe melaksanakan Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan dengan tema “Kepahlawanan”, di laksanakan tanggal 12-14 November 2021.

Sosialisasi nilai kebangsaan dengan tema Kepahlawanan, Ni’Matullah memilih bersosialisasi di tengah kebun yang berada di kawasan cagarbudaya rapang rapang dusun Baddo Ujung, Desa Tompobulu,Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros.

Kegiatan itu dihadiri oleh ratusan masyarakat Desa Tompobulu Maros. Budayawan Sulsel, Hasmi Ibrahim, yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa nilai-nilai kepahlawanan harus kita tanamkan pada diri kita.

Baca Juga: DPRD Sulsel Terima Surat Pemberhentian Nurdin Abdullah, Andi Sudirman Segera...

Para pahlawan berjuang dengan ikhlas untuk mencapai cita-cita yaitu kemerdekaan bangsa Indonesia. 

“Sehingga kita yang menikmati hasil perjuangan para pahlawan, kita adalah menjadi pahlawan bagi keluarga kita, menjadi pahlawan bagi lingkungan kita, menjadi pahlawan bagi daerah kita dengan cara ikhlas mencari nafkah, ikhlas menyekolahkan anak-anak kita, ikhlas ikut gotong royong untuk kepentingan lingkungan dan daerah kita,” kata Hasim.

Baca Juga: JRM Minta Dinas Pendidikan Sulsel Memperhatikan Sekolah Yang Terkena Bencana...

Sementara Ni’Matullah dalam sambutannya menyampaikan, para petani agar mengambil pelajaran dari para pahlawan dengan cara bertani dengan sungguh-sungguh dan menjaga silaturrahmi satu sama lain. 

“Petani di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan adalah pahlawan di sektor pangan dan ekonomi,” ungkap Ulla sapaan akrab Ni’matullah.

Kegiatan Sosialisasi nilai-nilai kebangsaan yang bertema “kepahlawanan” ini juga di hadiri oleh Camat Tompobulu kabupaten Maros, perintis agrowisata rapang-rapang Stariya Madjid, Ketua Karangtaruna Kecamatan Tompobulu dan juga tokoh masyarakat sekitar.

Bagikan