Walikota: Celebes Beauty Fashion Week Magnet Makassar di Dunia Fashion

Walikota Makassar resmi membuka gelaran Celebes Beauty Fashion Week 2019.

Terkini.id,Makassar – Ajang FEMME and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW)  2019 kembali digelar di Four Points by Sheraton Makassar, 3 hingga 7 April 2019 mendatang.

Tidak gampang membuat magnet terutama fashion keluar dari Jakarta dan Bandung. FEMME and Celebes Beauty Fashion Week ini sudah terbukti menjadi magnet tersendiri apalagi mengusung tema-tema yang secara tematik dan sangat ikonik.

Fashion show by Hengki Kawilarang di pembukaan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dalam sambutannya saat hadir membuka secara resmi pelaksanaan Celebes Beauty Fashion Week, di Ballroom Four Points, Rabu 3 April 2019 malam.

“Celebes Beauty Fashion Week ini sudah menjadi bagian dari kalender pariwisara kota Makassar. Sejak pemerintahannya, teracatat agenda fashion tersebut telah berlangsung selama lima tahun,” terangnya.

Fashion show by APPMI Sulsel di pembukaan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019

Dikatakan orang nomor satu di kota Makasar ini bahwa The Future of Culture menjadi sebuah tema yang sangat baik disuguhkan oleh penyelenggara yang dalam hal ini 3Pro Entertainment.

Menarik untuk Anda:

“Ini akan menjawab begitu banyak tantangan, terutama bagi kalangan milenial untuk memahami akar kreatifitas, yang disebutnya berawal dari culture,” jelasnya.

Fashion show by IFC di pembukaan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019

Lanjut Danny mengatakan, budaya memiliki nilai dan keistimewaan tersendiri. Sehingga ia akan menjadi pembeda dengan yang lain.

Suami Indira Jusuf Ismail ini mencontohkan batik Lontara yang coraknya berasal dari huruf lontara warisan budaya Bugis Makassar. Lontara bukan sekedar corak seperti batik-batik lain. Ia mengandung pesan leluhur yang tertuang melalui ‘Kelong’ atau Puisi. Dan itu sudah menjadi bagian sejarah dan menjadi trend hari ini.

Pembukaan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019

“Dia punya nilai yang berbeda. Inilah bagian dari mengeksplorasi budaya kita, Makassar dan sekitarnya saja kita sudah bisa dapat value yang sangat baik,” tutur Danny.

Di hadapan ratusan undangan yang memadati panggung utama, Danny menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap dunia fashion yang telah mengambil kontribusi besar di event Makassar International Eight Festival (F8).”

Berharap dengan hadirnya FEMME and CBF di kota Makassar mengingatkan tentang keistimewaan kota dengan  memperlihatkan Indonesia sedemikian maju dalam fashion,” tegasnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pariwisata, Kamelia Thamrin Tantu salam lamporannya mengatakan ratusan eksibitor kreatif bidang fashion yang hadir dan ikut di event ini semakin mempertegas posisi Makassar sebagai kota tujuan wisata dan bisnis yang nyaman untuk dikunjungi.

“Tahun ini kami menyuguhkan tema budaya sehingga mampu meningkatkan antusiasme masyarakat khususnya nasional untuk meningkatkan daya saing daerah daerah,” tutur Kamelia.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Upacara HUT ke-75 RI di Makassar Akan Digelar Virtual di Balai Kota

Pj Rudy Tegaskan Belum Buka Sekolah: Masih Sangat Berisiko bagi Anak-anak

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar