Walikota Danny Sebut Pentingnya Peran Ibu dalam Pemerintahan

Walikota Makassar, Danny Pomanto menyampaikan sambutannya saat HUT Dharma Wanita Persatuan Kota Makassar

Terkini.id,Makassar – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir dalam peringatan hari Ultah ke 19 Dharma Wanita Persatuan tahun 2019 di DP Hall, Jalan Amirullah, Selasa 26 Februari 2019 malam.

Dalam kesempatan tersebut, Danny sapaan akrabnya menyampaikan apresiasi tinggi terhadap dukungan ibu-ibu khusunya Dharma Wanita dalam pemerintahan.

Menurutnya pemerintahan adalah sebuah eksistensi yang cukup memerlukan  kehadiran ibu-ibu hadir di negeri ini.

“Kalau ada bertengkar ada ibu-ibu, semua menjadi tenang. Maka dengan itu, pemimpin politik memerlukan kehadiran ibu-ibu. Kenapa? Untuk menenangkan suasana-suasana persaingan politik hari ini,” ucap Danny.

Karena itu, posisi-posisi strategis ini menuntut Dharma Wanita untuk lebih berkuat lagi, menjaga negeri dan organisasi. Bukan hanya menjaga tugas-tugas suami, tapi menjaga keluarga yang menjadi inti dari negeri ini.

Baca juga:

“Kalau keluarga-keluarga kita kuat, Insya Allah negara kita akan kuat. Kalau anak-anak kita terjaga insya Allah negara ini terjaga. Semua ada pada keluarga, walau pun ada juga tugas PKK, ini sangat strategis harapan saya di moment ini memberikan kita sebuah optimis kedepan bagaimana membuat negeri yang kita cintai terus terjaga. Itu kalau ibu-ibunya kompak, tertib, dan well organized,”pungkasnya.

Menurut hemat wali kota  berlatar belakang arsitek ini, inti kehidupan ada pada ibu, maka Dharma Wanita adalah organisasi sangat strategis.

HUT Dharma Wanita

Sementara itu, Ketua PKK Kota Makassar sekaligus penasehat Dharma Wanita menyampaikan terima kasih mendalam atas dukungan dan kerjasama anggota Dharma Wanita selama ini.

Selama ini, kata Indira kebersamaan berjalan baik. Dharma Wanita, PKK, Dekranasda dan seluruh organisasi ibu-ibu yang ada dihimbau terus meningkatkan kekompakan dan kebersamaan agar bisa melahirkan prestasi-prestasi yang lebih baik lagi ke depan.

“Ini ulang tahun Dharma Wanita terakhir bagi saya selaku penasehat. Saya sangat bahagia bekerjasama dengan ibu. Berkat kekompakan kita semua, apa pun yang kita selalu lakukan hasilnya luar biasa. Kalau pun nanti saya bukan ketua atau penasehat lagi saya berharap akan tetap bisa melakukan silaturrahmi dengan kita semua,” ucapnya sembari pamit sering berakhirnya masa jabatan suaminya sebagai wali kota Makassar tiga bulan kedepan.

Ia terus berharap, kepengurusan baru bisa saling membantu dan melakukan kerjasama yang baik. Begitu pun program-program bisa terlaksana dengan baik.

Tak lupa, ibu yang juga caleg DPR RI dari partai Perindo ini menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya jika selama mengemban tugas terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

Komentar

Rekomendasi

Update 30 Mei Pasien Corona Covid-19 di Makassar

Pj Wali Kota Makassar Tinjau Tempat Pengolahan Sampah

Viral Video Keluarga Pasien Diseret Satgas Covid-19, Kadinkes Sulsel Minta Maaf

Sejumlah Sekdis Jadi Plt Kepala Dinas, Yusran: Tak Ada Lagi Rangkap Jabatan

Dinkes Makassar Sebut Ada Pasien Sudah Sembuh Kembali Terpapar Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar