Wawali Palopo Buka Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar se-Luwu Raya

Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso. MS.i (RMB) membuka Bumi Sawerigading Cup 2019 Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar se-Luwu Raya yang di laksanakan di Gedung Kesenian, Sabtu 14 September 2019.

Terkini.id.Palopo – Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso. MS.i (RMB) membuka Bumi Sawerigading Cup 2019 Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar se-Luwu Raya yang dilaksanakan di Gedung Kesenian, Sabtu 14 September 2019.

Pada kesempatan itu, RMB memberikan apresiasi atas pelalaksanaan kejuaraan antar pelajar tersebut dan dirinya berharap melalui kegiatan itu Taekwondo busa kembali berkembang di Kota Palopo.

“Setelah sekian lama, kejuaraan seperti ini baru diadakan kembali, dan dengan kejuaraan ini  Taekwondo sekan hidup kembali,” ungkap RMB.

Lanjutnya Untuk para atlet yang mengikuti kejuaraan agar dapat menjunjung tinggi sprortifitas dalam berlomba karena itu adalah hal yang paling utama dalam setiap perlombaan atau pertandingan

Wawali juga berharap agar atlet taekwondo Palopo dapat memberikan yang terbaik atau dapat menyumbangkan mendali emas pada kejuaraan taekwon yang akan dilaksanakan oleh Kemenpora ke depan.

Sementara itu, Ketua Panitia Absalon B. Sarante, S. Hum dalam laporannya menyampaikan kegiatan kali ini diikuti 4  daerah sesuai  undangan namun hanya dihadiri 3 daerah yakni kabupaten Luwu, kabupaten Luwu Timur, dan Kota Palopo sebagai pelaksana.

“Sebenarnya target kami selaku pelaksana hanya 100 atlet namun  yang hadir hingga saat ini ada 15 kontingen dengan jumlah 146 atlet.” Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengcab TI Kota Palopo Andi Farid Baso Rachim, menyampaikan terima kasih atas kerja keras dari panitia dan pengurus sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

“Selama 6 Tahun lamanya kejuaraan taekwondo tidak pernah dilaksanakan di Luwu Raya dan pada tahun 2019 ini bisa dilaksanakan lagi. Ini akan menjadi cikal bakal tumbuhnya atlet taekwondo bukan hanya di Luwu akan tetapi di SulSel,” tandasnya.

Bumi Sawerigading Cup 2019

Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar se-Luwu Raya mengangjat tema “Show Every Inch Of You Spirit” akan berlangsung selama 2 hari terhitung tanggal 14 hingga 15 september 2019.

Adapun kategori yang mengikuti perlombaan yaitu Kategori Cadet 7-13 tahun sabuk kuning sampai hitam dan kategori Junior 14-17 tahun sabuk hijau k eatas.

Komentar

Rekomendasi

Ustaz Yusuf Mansyur Sampaikan Kabar Duka Atas Meninggalnya Ahli Tafsir Ahzami Samiun

Imbas Lockdown, PSK di Negara Ini Menjerit Kelaparan

Heboh Video Emak-emak di Solo Menolak Didata Petugas Covid-19

Cegah Tetangga Keluar Rumah Saat Social Distancing, Pria Ini Menyamar Jadi Hantu

Nikah Saat Corona, Ijab Kabul Pasangan Ini Disaksikan Orang Tua Lewat Video Call

Viral Video Walikota Prabumulih Tolak Liburkan Siswa dan PNS, Ini Faktanya

Beredar Video Warga Italia Teriak Takbir Saat Unjuk Rasa Corona, Ini Faktanya

Kisah Kursi Merah Dr Bernadette, Dokter di Makassar yang Wafat karena Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar