Wow, Anak Bupati Jeneponto Resmi Dilamar dengan Mahar 12,5 Hektar Penuh Nikel dan Puluhan Ternak

Anggota DPR RI Fraksi PAN resmi melamar kekasihnya dengan Mahar 12,5 Hektar Penuh Nikel dan Puluhan Ternak

Terkini.id,Jeneponto Irma Dwiyani Iskandar, anak kedua Bupati Kabupaten Jeneponto, Iksan Iskandar, resmi menjadi calon istri anggota DPR RI Fachry Pahlevi Konggoasa.

Irma resmi menjadi calon istri anak pertama Bupati Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara, Kery Saiful Konggoasa itu setelah acara resepsi Lamaran atau biasa disebut Mampettuada berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, jalan Sirajuddin Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Kamis, 20 Februari 2020.

Resepsi lamaran atau mampettuada dihadiri Keluarga besar calon mempelai perempuan maupun laki-laki.

Hadir dari keluarga perempuan, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bersama Istri, Hj Hamsiah Iksan dan keluarga besarnya, Bupati Gowa, Tokoh adat Jeneponto, Sekda Jeneponto, unsur Forkopinda, Kepala OPD, para Camat,Kepala Kelurahan dan Desa, para pejabat Pemkab Jeneponto.

Sementara keluarga laki-laki hadir, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama istrinya, Titin Nurbaya Kery Saiful Konggoasa,Wakil Bupati Konawe, Ketua DPRD Konawe, Kejari Konawe dan sejumlah pejabat teras Kabupaten Konawe.

Anak Bupati Jeneponto Resmi Dilamar dengan Mahar 12,5 Hektar Penuh Nikel dan Puluhan Ternak

Dari pantauan terkini.id, lamaran yang diawali pembacaan ayat suci Alquran itu berlangsung dengan perundingan atau pembicaraan secara adat tradisional antara utusan keluarga calon mempelai laki-laki dengan utusan keluarga calon mempelai perempuan.

Dalam resepsi lamaran atau Mampettuada itu keluarga besar perempuan dan laki-laki menyepakati mahar pernikahan, berupa 12,5 hektar tanah yang disebut di dalamnya penuh nikel, 30 ekor sapi dan 3 ekor Kerbau

Terkait uang Panai’, kedua keluarga besar itu menyepakati untuk tidak disebut.

“Mahar yang disepakati, 12,5 hektar tanah, 30 ekor sapi dan 3 ekor kerbau, untuk uang Panai’  kedua keluarga besar menyepakati untuk tidak disebutkan,” kata Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin.

Usai menyepakati mahar kawin, acara resepsi pelamaran dilanjutkan penanda tanganan berita acara kesepakatan mahar kawin serta penyerahan uang panai yang dilanjutkan dengan pemasangan cincin tunangan.

Selain mahar pernikahan, juga disepakati hari resepsi pernikahan yang akan dilaksanakan pada 25 Juni 2020.

Dimana sebelumnya Bupati Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara berkunjung di Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu, 11 Januari 2020 lalu.

Kedatangan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa di Kabupaten Jeneponto untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar Bupati Kabupaten Jeneponto, Iksan Iskandar.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Jeneponto Belasungkawa Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi

Pimpin Rapat Terbatas dengan Forkopimda, Bupati Jeneponto Harap Koordinasi Intens Cegah Corona

Cegah Covid-19, Mulyadi Mustamu Imbau Masyarakat Ikuti Instruksi Pemerintah

Anggota DPRD Sulsel ini Himbau Warga Konsumsi Sayur Kelor

3 Anggota DPRD Sulsel Temui Tim Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto, Bahas Apa ya?

Tripika Kecamatan Bangkala Bersama AMUBA Sterilkan Pasar dan Masjid

Wabah Covid-19, PB HPMT Tindaklanjuti Instruksi Bupati Jeneponto

Cuitan Dokter Soal APD Seadanya, Sekda: Ada Uang Tapi Barang Tidak Tersedia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar