Dilamar dengan Mahar 12,5 Hektar Lahan Nikel, Berapa Uang Panaik Anak Bupati Jeneponto?

Bupati Jeneponto
Putri Bupati Jeneponto resmi dilamar anak Bupati Konawe. (Foto: Ist)

Terkini.id, Jeneponto – Putri kedua Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Irma Dwiyani Iskandar, resmi dipinang anak pertama Bupati Konawe, Fachry Pahlevi, Kamis, 20 Februari 2020.

Wanita cantik ini resmi menjadi calon istri dari anak pertama Bupati Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara, Kery Saiful Konggoasa.

Hal itu diketahui setelah acara resepsi lamaran atau biasa disebut Mampettuada yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Jalan Sirajuddin.

Dari pantauan terkini.id, acara lamaran tersebut diawali pembacaan ayat suci Alquran. Setelah itu, berlangsung dengan perundingan atau pembicaraan secara adat tradisional antara utusan keluarga calon mempelai laki-laki dengan utusan keluarga calon mempelai perempuan.

Dari hasil pembicaraan tersebut, disepakati mahar pernikahan, berupa 12,5 hektar tanah yang disebut di dalamnya penuh dengan nikel, 30 ekor ternak sapi dan tiga ekor kerbau.

“Mahar yang disepakati, 12,5 hektar tanah, 30 ekor sapi dan tiga ekor kerbau,” ungkap Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin.

Sementara untuk jumlah uang panaik, kata Syafruddin, kedua belah pihak keluarga menyepakati untuk tidak disebutkan dalam acara lamaran itu.

“Untuk uang Panai kedua keluarga besar menyepakati untuk tidak disebutkan,” ujarnya.

Selain menyepakati mahar pernikahan, kedua keluarga juga memutuskan hari resepsi pernikahan akan dilaksanakan pada 25 Juni 2020, mendatang.

Sebelumnya, Bupati Konawe berkunjung ke Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan pada Sabtu, 11 Januari 2020, lalu.

Kedatangan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa di Kabupaten Jeneponto untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar Bupati Kabupaten Jeneponto, Iksan Iskandar.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

700 Orang Meninggal Sehari, Kota New York Kini Lebih Mematikan dari Wuhan

Postingan Terakhir Glenn Fredly Sebelum Meninggal untuk Istri Tercinta Mutia Ayu

Glenn Fredly Meninggal Dunia, Tompi Minta Kesalahan Almarhum Dimaafkan

Meninggal Dunia di Usia 44 Tahun, Ini Penyakit yang Diderita Glenn Fredly

Kabar Duka, Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia

Beredar Video Menag Izinkan Masjid Gelar Salat Tarawih Saat Corona, Ini Faktanya

Pasien Positif Corona Ini Baru Ketahuan Sembuh Setelah Meninggal Dunia

Sengaja Ludahi Makanan di Supermarket, Pria Ini Dihajar Pengunjung

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar