Yuk, Ikut Donasi Anak-anak Jalanan dan Komunitas Punk Muslim Bareng KJB

Pengurus dan anggota Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB) lintas media se- Indonesia.

Terkini.id,Jakarta – Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah serta kenikmatan, tidak sedikit kaum muslim menjalaninya dengan cara yang berbeda beda. Tanpa terkecuali bagi Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB) Indonesia memaknai bulan suci ini dengan menggelar kegiatan-kegiatan positif, salah satunya bakti sosial.

Komunitas yang beranggotakan para jurnalis dari berbagai media se Indonesia baik online, cetak, televisi, ataupun radio ini dalam waktu dekat akan menggelar bakti sosial (Baksos) di kolong jembatan Tebet, Jakarta Selatan.

View this post on Instagram

. . .Assalamu'alaikum… Kali ini menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Komunitas Jurnalis Berhijab Indonesia akan mengadakan Buka Puasa bersama dan santunan kepada Anak-anak Jalanan dan Komunitas Punk Muslim yang tergabung dalam "Komunitas Tassawuf Underground". Acara bertajuk " Berbagi Kasih di Bulan yang Suci Bersama Anak-anak Jalanan" Sabtu, 18 Mei 2019 di Kolong Jembatan Tebet. . . . Yuk Berdonasi melalui KJB Indonesia dengan mengirim ke Rekening BCA 3750071111 a.n GRESNIA ARELA FEBRIANI. . . Konfirmasi donasi ke nomor Admin : 0877-944-79333 . . . Semoga amal kita diganjar pahala berlipat oleh Allah SWT. Sedikit donasi anda, sangat berarti untuk mereka..😇😊🙏 . . Organized by : @komunitasjurnalisberhijab @tasawufunderground . . . . #indahnyaberbagi #kjb #kjbevent #kjb2019 #donasi #donasiuntukanakjalanan #kjbramadhan #jurnalisberhijabindonesia #jurnalismuslimah #berbagi #jurnaliswanita #komunitasjurnalisberhijab

A post shared by Komunitas Jurnalis Berhijab (@komunitasjurnalisberhijab) on

Rencananya kegiatan yang bertema “Berbagi Kasih di Bulan yang Suci Bersama Anak-anak Jalanan” ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu 18 Mei 2019 mendatang.

Presiden Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB) Indonesia, Nikmatus Solikhah mengatakan dalam rangka bulan suci Ramadan, komunitas yang dinahkodainya kini kembali melaksanakan aksi-aksi positif berupa bakti sosial di kolong jembatan Tebet.

“Kami akan memberikan donasi kepada anak – anak jalanan dan Komunitas Punk Muslim yang rutin mengaji dalam sebuah komunitas bernama “Tasawuf Underground”,” ujar Jurnalis Tim Fakta tvOne ini.

Intip Keseruan Jurnalis Berhijab Semarakkan World Hijab Day di Jakarta

Nikmatus Solikhah menambahkan selain memberikan donasi kepada anak – anak jalanan dan Komunitas Punk Muslim di sana, Komunitas Jurnalis Berhijab juga akan melakukan kumpul inspiratif, Musik-Ku, Kajian Islam kemudian buka puasa bersama dengan pengurus KJB dan anak-anak jalanan dan komunits punk Muslim.

“Selain ingin berbagi berkah di bulan suci Ramadan, kami juga ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa mewujudkan kepedulian, persatuan dan persaudaraan itu bukanlah hal yang sulit. Maka dari itu kami mengajak kita semua agar lebih meningkatkan rasa sosial dan peduli terhadap sesama,” tutur Nikma begitu sapaan akrab Nikmatus Solikhah.

Masih kata Nikma, aksi sosial seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin dari komunitas yang sudah menuju usia tujuh tahun ini. Menurutnya, KJB sebagai wadah berkumpulnya para jurnalis perempuan berhijab di seluruh Indonesia tentunya juga ingin berkontribusi positif di tengah masyarakat.

“Kami hadir bukan hanya sosial saja tetapi juga di bidang pendidikan, bidang keagamaan, bahkan komunitas kami dapat menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran satu sama lain baik keagamaan ataupun kejurnalistikan,” imbuhnya.

Masih diterangkan Nikma bahwa panitia pelaksana sudah melakukan penggalangan dana baik kepada anggota Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB) Indonesia ataupun kepada partisipasi masyarakat atau donatur yang ingin ikut berbagi bersama di program KJB ini.

“Kami mengharapkan, bagi masyarakat yang ingin berkontribusi pada kegiatan ini bisa langsung menghubungi pihak Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB) ke nomor admin 0877-944-79333 atau bisa juga mengirim donasinya ke rekening BCA 3750071111 atas nama Gresnia Arela Febriani,” tutupnya.

Berita Terkait