3 Taman Kota di Kediri yang Memiliki Spot Instagramable Unik

Taman Sekartaji kota Kediri (sumber : wisatabagus.net)

Terkini.id, – Dalam rentang beberapa tahun ini, Kediri tengah rajin membenahi tata wilayahnya dengan memugar dan meresmikan sejumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di sekitar kota.

Selain membuat kota menjadi kian sejuk dan asri, taman-taman kota di Kediri juga menghadirkan sejumlah spot unik untuk bersantai, berwisata, dan tentunya, berburu foto untuk diunggah ke akun media sosial Anda. Berikut adalah ulasan mengenai tiga taman kota di Kediri dan spot uniknya yang Instagramable.

1. Taman Ngronggo
Berdiri di atas lahan seluas lima hektare, Taman Ngronggo termasuk taman kota yang berfasilitas lengkap. Gazebo-gazebo untuk bersantai, tempat bermain anak, dan lahan hijau yang bisa digunakan sebagai area berpiknik adalah sejumlah fasilitas yang bisa Anda temui saat mengunjungi taman ini.

Taman Ngronggo, Kediri (sumber : pinterest)

Di samping fasilitas-fasilitas tersebut, Taman Ngronggo kian terkenal karena spot-spot Instagramable yang banyak dijadikan target lensa kamera para wisatawan. Taman ini ditata dengan sangat apik sehingga akan memanjakan mata siapa pun yang berkunjung.

Beberapa spot foto unik di Taman Ngronggo adalah tempat parkir sepeda berwarna-warni dan barisan semak yang daunnya dipangkas rapi. Lokasi taman yang berdekatan dengan rel kereta api juga bisa dijadikan latar belakang foto yang menarik.

2. Taman Sekartaji
Ruang Terbuka Hijau Taman Sekartaji baru diresmikan pada bulan September 2017. Meski begitu, taman kota yang berlokasi di Jalan Veteran ini sudah menjadi destinasi favorit muda-mudi dan warga lokal Kota Kediri yang ingin berburu foto-foto cantik untuk mengisi feed Instagram mereka.

Taman Sekartaji kota Kediri (sumber : wisatabagus.net)

Suasana asri akan langsung Anda rasakan saat memasuki area taman yang dipenuhi pepohonan rindang. Di tengah suasana asri tersebut, Anda bisa duduk-duduk santai dan berfoto di bangku-bangku taman dengan latar belakang pohon-pohon rimbun.

Jangan lupa juga mengambil pose di bundaran taman atau di pelataran kayu tepi kolam buatan. Jika sudah mendapatkan foto terbaik, Anda bisa langsung mengunggahnya ke Instagram dengan memanfaatkan layanan WiFi gratis yang tersedia di area taman.

3. Taman Tempurejo
Seperti namanya, Taman Tempurejo berada di Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kediri. Taman ini juga dikenal dengan nama Taman Herbal karena di sekeliling lahan, terutama di area taman bagian selatan, ditanami berbagai macam tanaman herbal dan tumbuhan obat-obatan. Pemerintah Kota Kediri memang bertujuan menjadikan Taman Tempurejo sebagai pusat edukasi masyarakat akan pentingnya melestarikan tanaman herbal yang kaya khasiat.

Selain karena fungsinya sebagai kawasan edukasi lingkungan, Taman Tempurejo juga banyak dikunjungi warga lokal yang ingin menghabiskan waktu luang dengan berfoto atau beraktivitas di jogging track yang tersedia. Di dalam taman yang didominasi oleh nuansa warna biru ini juga terdapat spot bundaran yang ditanami pohon palem dan beberapa gazebo untuk dijadikan area bersantai dan berswafoto.

Menjelajahi lima taman kota di atas sambil berburu foto-foto terbaik untuk dipajang di Instagram atau media sosial lainnya tentu tidak cukup dilakukan dalam satu hari, apalagi jika Anda datang dari luar kota Kediri. Oleh karena itu, agar semakin menikmati momen liburan, Anda perlu mencari hotel murah di Kediri yang nyaman dan berfasilitas lengkap.

Airy Rooms, jaringan hotel bujet terluas di Indonesia, siap memenuhi kebutuhan penginapan yang Anda inginkan. Beragam fasilitas yang disediakan jaringan hotel ini akan membuat Anda merasa nyaman saat menginap. Fasilitas yang ditawarkan terdiri dari fasilitas utama yang meliputi pendingin ruangan, perlengkapan mandi, dan layanan WiFi. serta fasilitas pendukung seperti shower air hangat dan air mineral gratis.

Lokasi hotelnya yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia juga mudah ditemukan. Proses pemesanan dan pembayaran kamar hotel pun sama mudahnya. Hanya dengan memesan kamar melalui aplikasi dan membayarnya via transfer atau kartu kredit, Anda sudah bisa menempati fasilitas akomodasi saat berlibur ke Kediri dan memuaskan hobi fotografi untuk feed Instagram yang cantik dan menarik.

Berita Terkait
Komentar
Terkini