4 Tempat Wisata Halal Terfavorit di Bandung

Trans Studio Bandung (sumber : youtube)
Trans Studio Bandung (sumber : youtube)

Terkini.id, Bandung – Kota Bandung yang didominasi dengan dataran tinggi menjadi favorit banyak kalangan, termasuk muslim. Setiap tahun, Bandung selalu dibanjiri turis dan tidak pernah membosankan. Terdapat berbagai tujuan wisata unik yang sayang untuk dilewatkan. Belum lagi, sejarahnya yang panjang membuat kota ini kaya akan budaya.

Bagi muslim yang ingin bertandang ke Bandung, ada banyak destinasi yang bisa dihampiri dan juga hotel syariah di Bandung yang bisa dijadikan tempat menginap. Simak informasi tentang 4 destinasi wisata halal terfavorit di Kota Bandung berikut ini.

1. De’ Ranch

Ingin berwisata ala koboi? Coba kunjungi De’ Ranch di Jalan Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang. Awalnya, tempat ini hanya sebuah peternakan kuda. Namun, sang pemilik mengembangkannya menjadi destinasi wisata keluarga yang mengusung tema koboi. De’ Ranch sudah dibuka sejak tahun 2007. Cukup lama, bukan?

De’ Ranch (sumber : nativeindonesia.com)

Kegiatan yang bisa Anda lakukan di antaranya adalah berkuda, menaiki delman, menikmati aneka permainan air, dan mencicipi kuliner halal. Tidak perlu cemas mencari tempat ibadah karena De’ Ranch sudah menyediakan tempat wudu dan musala. Tempat wisata ini dibuka dari hari Selasa hingga Minggu pada jam 09.00 sampai 17.00 WIB.

2. Farm House Susu Lembang

Kawasan wisata ini dikelola oleh satu grup usaha yang sama dengan De’ Ranch, Rumah Sosis, dan Floating Market Lembang. Farm House Susu Lembang telah dibuka sejak Juli 2015. Keunikan dari tempat ini adalah arsitektur dan tata letak ala Eropa yang berpadu dengan alam. Farm House Susu Lembang menjadi salah satu destinasi wisata halal terfavorit di Bandung.

Farmhouse Susu Lembang (Sumber : triptrus.com)

Ada pula objek wisata Rumah Hobbit yang terinspirasi dari Hobbiton di Selandia Baru. Anda bisa berfoto di sini dengan memakai pakaian tradisional ala Eropa. Jika Anda tahu tentang jembatan Pont Des Arts di Prancis, Farm House juga punya objek wisata yang mirip, lo. Pasangan suami istri bisa mengenang kebersamaan dengan memasang gembok cinta di tempat ini.

3. Trans Studio Bandung

Anda pasti sudah sering mendengar tentang Trans Studio. Tempat wisata terpadu ini dibangun di area seluas 4,2 hektare daan menjadi kawasan hiburan terlengkap dan terluas di Bandung. Lokasinya berada di Jalan Gatot Subroto No. 289, Cibangkong, Batununggal.

Trans Studio Bandung terdiri dari beberapa bagian, yaitu Theme Park, Mall, The Trans Luxury Hotel, Mega Tower, dan Ibis Hotel Bandung. Trans Studio Theme Park memiliki aneka wahana berkelas internasional dan seru untuk dimainkan. Selain itu, muslim bisa membeli bermacam-macam makanan halal dan menggunakan tempat ibadah di Trans Studio Mall.

4. Rumah Stroberi

Rumah Stroberi merupakan sebuah tempat wisata yang menawarkan kafe, penginapan, sekaligus kebun stroberi. Nikmati kamar dan vila dengan suguhan pemandangan pedesaan serta restoran yang sejuk. Rumah Stroberi dilengkapi dengan musala sehingga muslim bisa menikmati liburan tanpa takut ketinggalan waktu ibadah.

Rumah Stroberi (sumber : liburananak.com)

Apabila membawa anak kecil, ada taman bermain dan lapangan hijau yang cocok untuk mereka. Anda dapat memetik stroberi dan membelinya dengan harga murah jika menginap di vila. Cari makanan halal? Tenang saja. Sudah tersedia menu halal seperti karedok, gurami goreng, panekuk, nasi goreng stroberi, bubur ayam, dan es krim.

Itulah 4 tempat wisata halal terfavorit di Bandung yang sayang jika dilewatkan Para wisatawan muslim tentunya membutuhkan akomodasi menginap selama berlibur di kota tersebut. Nah, Anda perlu mencoba layanan Airy Syariah. Temukan berbagai hotel di Bandung dengan praktis. Liburan akan menjadi lebih berkesan dengan beristirahat di penginapan syariah.

Itulah 4 tempat wisata halal terfavorit di Bandung yang sayang jika dilewatkan Para wisatawan muslim tentunya membutuhkan akomodasi menginap selama berlibur di kota tersebut. Nah, Anda perlu mencoba layanan Airy Syariah. Temukan berbagai hotel di Bandung dengan praktis. Liburan akan menjadi lebih berkesan dengan beristirahat di penginapan syariah.

Komentar

Rekomendasi

Destinasi Wisata Halal di Pekanbaru untuk Menyemarakkan Liburan Anda

5 Tempat Wisata Paling Romantis di Medan, Cocok untuk Bulan Madu. Kemana Anda merencanakan bulan madu bersama pasangan?

Ayanaz Gedong Songo, Kawasan Spektakuler di Semarang yang Instagramable

5 Destinasi Wisata Sukabumi yang Pastinya Instagrammable Banget

Yuk Dapatkan Tiket Pesawat Murah di Traveloka

5 Tempat Wisata Sehat di Purwakarta, Yuk Olahraga!

Heboh Toilet di Jepang Pasang ‘Larangan Cuci Kaki di Westafel’ Pakai Bahasa Indonesia

Rasakan Cita Rasa dan Dapat Pahalanya, Yuk Intip Fakta Unik Mr Redmont Cafe di Bulukumba

Rehlaty Tawarkan Paket Menginap Murah Bagi Jamaah Umrah, Buruan Pesan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar