5 Tips Jitu Berburu Hotel Murah di Bandung

Tempat wisata di Bandung. (sumber : uprint.id)

Terkini.id,– Saat akhir pekan tiba, banyak masyarakat yang berlomba-lomba untuk berlibur ke luar kota. Bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, Bandung merupakan kota yang ideal untuk menghabiskan akhir pekan karena tempat wisatanya yang sangat beragam.

Tempat wisata di Bandung ini pun banyak macamnya. Ada yang bertema alam, modern, edukasi, keluarga, hingga tempat wisata kuliner yang banyak menjamur di Bandung.

Nah, salah satu perlengkapan yang tak boleh ketinggalan adalah hotel untuk menginap. Begini cara mendapatkan hotel murah yang bisa Anda praktikkan agar pengeluaran selama perjalanan tidak membengkak.

1. Menggunakan Poin dari Kartu Kredit
Liburan yang seolah menjadi gaya hidup masyarakat modern dimanfaatkan oleh pihak bank penyedia kartu kredit untuk menarik perhatian nasabahnya. Salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan yaitu reward points kartu kredit.

Dari transaksi menggunakan kartu kredit, Anda bisa mendapatkan sejumlah poin. Semakin sering Anda bertransaksi dengan kartu kredit, peluang untuk mendapatkan banyak poin tentu akan terbuka lebar.

Dengan menukarkan poin tersebut nantinya Anda akan mendapatkan potongan harga saat melakukan pemesanan hotel di Bandung. Tak hanya hotel, poin kartu kredit ini juga bisa digunakan untuk mendapatkan potongan harga tiket pesawat hingga paket wisata. Wah, menarik sekali, ya.

2. Hindari Pemesanan Saat High Season
High season bisa diartikan sebagai waktu yang banyak dipilih oleh wisatawan untuk berlibur. Weekend atau libur nasional misalnya. Di saat-saat seperti itu, masyarakat cenderung melakukan perjalanan untuk melepas penat. Karenanya, jangan coba-coba untuk memesan hotel secara dadakan atau Anda akan mendapatkan harga hotel yang mahal.

Sebab itu, untuk menghindari hotel yang terlalu ramai dan kelewat mahal, memilih waktu liburan di luar high season adalah solusi terbaik. Bila tetap kukuh ingin berlibur di akhir pekan, cobalan untuk memesannya dari jauh-jauh hari.

3. Tawarkan Kerja Sama
Sebelum memesan, biasanya masyarakat akan mencari tahu informasi terkait hotel yang akan ditinggalinya melalui komentar-komentar yang diunggah oleh orang lain.

Kalau Anda seorang travel blogger, Anda bisa menggunakan tips ini untuk mendapatkan hotel murah selama melakukan perjalanan. Ya, Anda bisa menawarkan kerja sama berupa review atau mempromosikan nama hotel tersebut menggunakan gambar yang diunggah di akun media sosial Anda.

4. Tak Perlu Mewah, Pesan Saja Sesuai Kebutuhan
Tujuan utama dari berlibur adalah bepergian ke suatu tempat, bukan malah berdiam diri di kamar hotel. Oleh karena itu, hotel yang dipesan pun tak perlu mewah. Cukup sesuaikan dengan kebutuhkan Anda. Sebagai contoh kalau Anda pergi sendiri, Anda bisa memilih hotel bintang satu atau dua. Meski sederhana, bukan berarti minim fasilitas, lho.

Di Bandung sendiri sudah banyak hotel-hotel sederhana namun dilengkapi dengan layanan yang memadai. Lebih enak lagi kalau Anda perginya ramai-ramai. Harga penginapan bisa jadi murah karena biaya sewanya akan dibagi sama rata.

5. Pasang Aplikasi Airy Rooms
Bingung mencari hotel murah di Bandung? Coba deh cari lewat aplikasi Airy Rooms. Airy Rooms merupakan perusahaan yang mengelola ribuan kamar dari ratusan mitra hotel yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Pemesanannya pun cukup mudah, Anda bisa booking hotel Airy melalui website atau aplikasi android maupun iOs. Setelah memilih kamar yang pas, Anda bisa melakukan pembayaran via transfer atau menggunakan kartu kredit. Praktis, bukan?

Lebih dari itu, hotel-hotel yang ditawarkan oleh perusahaan ini dilengkapi dengan 7 fasilitas yang mampu menunjang kenyamanan Anda selama menginap.

Apa sajakah 7 layanan tersebut? Ada jaringan wifi dan air minum gratis, perlengkapan mandi, televisi, tempat tidur yang bersih nan nyaman, pendingin ruangan, hingga fasilitas mandi dengan air hangat yang cocok untuk menghilangkan rasa lelah setelah seharian berpergian.

Itulah 5 tips jitu mendapatkan hotel murah yang ada di Bandung. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Berita Terkait
Komentar
Terkini