Masuk

Ade Armando Ungkap Kubu Anies Baswedan Sedang PDKT Dengan Umat Kristen

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ade Armando kembali memberikan komentarnya terkait umat Kristen dengan bakal calon presiden Partai Nasional Demokrat (Partai NasDem), Anies Baswedan.

Melalui saluran YouTube Cokro TV, Ade Armando berpendapat saat ini pihak Anies Baswedan sedang melakukan PDKT alias Pendekatan dengan umat Kristen.

Ade Armando juga mengungkit soal gelar ‘Bapak Kesetaraan’ yang diberikan oleh sebuah gereja kepada Anies Baswedan.

Baca Juga: Denny Siregar: Mau Ibadah Natal Aja Susah, Nabi Pasti Nangis!

“Saya mengingatkan umat Kristen jangan sampai mau dikadalin. Kubu Anies sekarang aktif sekali mendekati umat Kristen. Dia bahkan diberi gelar bapak kesetaraan oleh sebuah gereja,” ujar Ade Armando, dikutip dari saluran YouTube Cokro TV, Selasa 8 November 2022.

“Saya berusaha mengingatkan, berbalik-balik dengan umat Kristen itu adalah taktik kubu Anies untuk memperdaya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Ade Armando mengatakan umat Kristen sudah semestinya tidak merelakan keimanan mereka hanya untuk kepentingan Anies Baswedan.

Baca Juga: Anies Baswedan Kunjungi Daerah, Rocky Gerung Singgung Ganjar Pranowo

“Jika sekarang umat Kristen mendukung Anies, mereka akan membayar mahal kerelaannya untuk menukar iman hanya untuk kepentingan sesaat,” katanya.

Diketahui sebelumnya, Ade Armando telah menegaskan bahwa terkait video yang membahas tentang Anies Baswedan dan umat Kristen bukanlah termasuk dalam kategori politik identitas.

Pria yang menjabat sebagai Dosen Universitas Indonesia ini berujar selama ini yang memainkan politik identitas adalah Anies Baswedan bukan dirinya.

“Saya dituduh menggunakan politik identitas. Buat saya sih itu luar biasa menghina akal sehat. Kita juga semua tahu bahwa yang selama ini melakukan politik identitas, politisasi SARA ya kubu Anies lah,” tuturnya.

Baca Juga: Ade Armando Yakin Anies Baswedan Bakal Menang Jika Ganjar Pranowo Tak Maju

“Buat saya, berpolitik dengan menggunakan SARA itu busuk,” imbuhnya.
 
Ade Armando meyakini dalam Pemilu 2024 nanti penganut agama Kristen akan menjadi sosok penentu.

“Saya memperkirakan pada Pilpres 2024 suara umat Kristen akan menentukan hasil akhir,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ditemukan tanggapan Anies Baswedan terkait ucapan dari Ade Armando.