Ahli Waris Pegawai Dinsos Jeneponto Terima Santunan Kematian dari BPJST

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyerahkan santunan BPJST kepada ahli waris almarhum perserta BPJST dari Dinas Sosial Pemkab Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto – Meninggal karena sakit, dua pegawai organisasi perangkat daerah (OPD) Dinas Sosial Pemkab Jeneponto terima santunan kematian.

Santunan kematian dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJST) cabang Banteng itu diserahkan langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Pegawai Dinas Sosial yang menerima santunan yakni Sudirman dan Iskandar, Keduanya diberikan santunan kematian dari BPJST masing-masing Rp24 juta yang diserahkan kepada ahli waris.

Penyerahan santunan ini berlangsung di ruang pola kantor Bupati Jeneponto, Jl. Lanto dg Pasewang, Senin, 29 Juli 2019 yang disaksikan oleh Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin dan unsur forkopimda dan Kepala  BPJST Cabang Bantaeng Rinaldo.

Saat menyerahkan santunan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, menyampaikan agar ahli waris kedua Almarhum ikhlas dan tabah menerima cobaan dari Allah SWT.

“Saya berharap  keluarga almarhum sabar dan  Ihklas, pergunakanlah santunan ini dengan baik,” kata Iksan Iskandar

Kepala  BPJST Cabang Bantaeng Rinaldo, yang turut mendampingi Bupati Jeneponto menyerahkan santunan itu mengatakan, kedua almarhum diberikan santunan karena merupakan peserta BPJS ketenagakerjaan.

“Total santunan yang diberikan kepada kedua ahli waris perserta BPJST itu sebanyak 40 juta, masing – masing menerima santunan sebesar Rp24.000.000 yang terdiri biaya santunan kematian Rp16.200.000, santunan berkala Rp 4.800.000 dan biaya penguburan Rp. 3.000.000,”jelas Rinaldo.

Diapun berharap tenaga kerja yang ada di Pemkab Jeneponto untuk menjadi peserta BPJST.

“Semoga kedepan tenaga kerja Pemkab Jeneponto semua menjadi peserta BPJST,”harapnya

Dimana sebelumnya BPJST  juga menyerahkan   santunan sosial kepada dua orang peserta BPJST  di Jeneponto yang bekerja di PTSP dan Satpol PP.

Berita Terkait
Komentar
Terkini