Ini Alasan Pemeriksaan Wagub Sulsel Tertutup, Sudah Ada Lobi-Lobi Sebelum Sidang

Tiga pimpinan Panitia Hak Angket DPRD Sulsel yaitu, Selle KS Dalle (Sekretaris), Kadir Halid (Ketua) dan Arum Spink (wakil ketua).

Terkini.id — Sekretaris Panitia Hak Angket DPRD Sulsel, Selle KS Dalle menggunakan alasan pemeriksaan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pada sidang hak angket berlangsung tertutup, Senin 22 Juli 2019.

Sebelum pemeriksaan digelar, Andi Sudirman datang lebih awal ke DPRD Sulsel untuk menghadiri rapat paripurna dengan agenda pembahasan Ranperda bantuan keuangan desa dan Ranperda pembinaan dan pengawasan produk halal.

“Berhubung rapat paripurna belum dimulai, pak wagub diminta masuk ke ruangan Ketua DPRD Moh Roem,” ungkap Selle.

Lanjut Selle, saat pertemuan antara wakil gubernur dan ketua DPRD, seluruh panitia hak angket dipanggil ke ruangan HM Roem.

“Di situ pak wagub bertanya, kapan saya diperiksa, kami katakan sebentar malam. Tapi pak wagub katakan, kalau bisa digelar usai paripurna, karena beliau memiliki agenda pada malam hari,” kata Selle.

Pada pertemuan di ruang ketua DPRD, Andi Sudirman meminta agar sidang hak angket dilaksanakan secara tertutup.

“Kami meminta pak Wagub sampaikan di ruang sidang. Tetapi pak wagub bilang jangan mi saya sampaikan di ruang sidang, karena sudah ada mi semuanya di sini (ruang ketua DPRD),” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini