Alimihsan Harapkan Internalisasi Kesadaran dan Profesionalitas Pelayanan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Bulukumba, (Inmas) — Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Alimihsan, S. Ag., M.Pd bertindak sebagai inspektur upacara pada pelaksanaan perdana upacara hari kesadaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba di tahun 2020.

Digelar di halaman kantor Kemenag Bulukumba, jum’at, 17 Januari 2020, Alimihsan mengajak agar setiap stakeholder Kemenag Bulukumba dapat menjadi teladan dan menginternalisasikan spirit hari kesadaran dalam diri masing-masing.

Menurutnya, sebagai insan yang beragama, ibadah khususnya shalat seharusnya berimplikasi pada kehidupan sehari-hari. Nilai shalat yang dikerjakan tidak hanya terwujud dalam kesalehan sosial tetapi juga berdampak pada kedisiplinan diri.

“Nilai ibadah shalat yang demikian sejalan dengan nilai yang termaktub dalam kode etik pegawai Kementerian Agama yang mengutamakan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat dengan jujur, disiplin, dan profesional,” terangnya.

Oleh karena itu, dirinya mengharapkan agar setiap elemen Kemenag Bulukumba khususnya aparatur sipil negara dapat mengejewantahkan nilai shalat dan memegang teguh kode etik Kemenag dalam melayani masyarakat.

Menarik untuk Anda:

“Saya mengajak kita semua untuk berperilaku sesuai kode etik khususnya disiplin dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ajak Kasi Bimas Islam.

Pelaksanaan upacara hari kesadaran perdana di tahun 2020 ini diikuti Kepala Seksi/penyelenggara, Kepala KUA Gantarang dan Ujung Bulu, Pejabat fungaional umum dan tertentu, dan PPNPN lingkup Kantor Kemenah Bulukumba. (Syaiful)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

PC PM Anggap Deklarasi Paslon Atas Nama AMM Sangat Mencedera

PD Muhammadiyah Makassar Katakan Deklarasi Paslon Atas Nama AMM Melanggar Khittah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar