Ancam Boikot Kedatangan AHY di Makassar, Wakil Ketua DPP Demokrat: Bisa Diproses Hukum

Terkini.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat meminta aparat kepolisian untuk menindak tegas orang – orang yang mengaku sebagai loyalis Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dengan melakukan ancaman untuk memboikot kedatangan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Makassar. 

Ancaman tersebut dianggap sudah masuk dalam ranah pidana yang perlu mendapat penindakan tegas dari kepolisian. Karena hal tersebut menyangkut keselamatan seseorang.

Wakil Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati mengatakan, pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Maros, Amirullah Nur Saenong yang mengeluarkan pernyataan, pihaknya akan melakukan boikot atas kedatangan AHY di Makassar terkait agenda pelantikan Ni’matullah Erbe sebagai Ketua Demokrat Sulsel pada 22 Mei 2022.  

Baca Juga: Mengenang Ani Yudhoyono, SBY Titip Salam untuk Sulsel

“Ketua DPC Maros sudah seharusnya diproses pidana karena sudah keluarkan pernyataan ancaman kekerasan,” tegas Andi Nurpati.

Menurut Andi Nurpati, bukan hanya ancaman kepada AHY, terhadap orang lain juga tidak dibenarkan oleh hukum. 

Baca Juga: Laksanakan Instruksi AHY, BPOKK Demokrat Sulsel Bentuk Tim Percepatan Pemenuhan...

“Jangankan AHY selaku Ketum DPP Partai Demokrat, siapapun tidak boleh, itu namanya sudah memiliki perencanaan melakukan pidana kekerasan. Sangat berbahaya orang seperti ini,” ujarnya.

Andi Nurpati menyarankan Amirullah mundur dari posisi Ketua Demokrat Maros. Sebab, masih banyak kader yang mumpuni dan loyal terhadap pimpinan partai. 

Mantan Komisioner KPU RI ini memastikan, pimpinan dan kader Demokrat akan pasang badan atas keputusan  penunjukan Ni’matullah sebagai ketua partai belambang mercy di Sulsel. 

Baca Juga: Laksanakan Instruksi AHY, BPOKK Demokrat Sulsel Bentuk Tim Percepatan Pemenuhan...

Apalagi keterpilihan Ni’matullah ketimbang IAS menahkodai Demokrat Sulsel sudah sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) serta Peraturan Organisasi (PO) partai besutan AHY tersebut. 

“Segenap pimpinan dan kader pasti akan pasang badan untuk AHY dan keputusan DPP Partai Demokrat.  Keputusan DPP PD harus ditaati dan dilaksanakan,” tegasnya. 

Bagikan