Masuk

Apa Anda Termasuk! Kebiasaan Unik Masyarakat Indonesia yang Susah Tidur di Malam Hari

Komentar

Terkini.id – Setiap orang pastinya sering mengalami yang namanya susah tidur di malam hari hingga cenderung lebih produktif serta munculnya kreatif di waktu orang lain terlelap.

Begitu malam semakin larut, saat orang lain mulai lelah dan memilih untuk tidur, para night owl alias orang-orang yang memang lebih suka melakukan kegiatan di malam hari justru lebih aktif melakukan berbagai hal.

Salah satunya dapat terjadi jika mulai dari menyelesaikan deadline, nonton film, dan hal yang disukai lainnya.

Baca Juga: Inilah Tujuh Manfaat Daun Bawang yang Jarang Diketahui

Ada juga kebiasaan unik yang biasa dilakukan mereka yang tergolong makhluk malam hari. Malam hari unik inilah yang sering dilakukan orang Indonesia.

Berikut daftar kebiasaan orang susah tidur malam hari. Dilansir Terkini.id dari Merdeka. Sabtu, 20 Agustus 2022.

  1. Scrolling media sosial sambil rebahan

Biarpun kelihatannya sederhana, tapi kebiasaan ini punya keseruan tersendiri. Nggak heran kalau banyak yang nggak sadar sudah melakukannya berjam-jam hingga lewat tengah malam.

Baca Juga: Batasi Sebelum Terlambat, Ternyata Jengkol Bisa Jadi Perusak Ginjal dan Hati

Media sosial memang ibarat masuk ke ‘dunia’ tersendiri yang sering bikin lupa waktu. Misalnya update info terbaru tentang artis Korea favorit, cari tahu gosip terbaru yang lagi banyak dibahas, atau mungkin stalking mantan karena rasa kangen yang datang tiba-tiba.

Biarpun seru, tapi wajib selalu ingat kalau tubuh tetap memerlukan istirahat yang cukup agar tidak merasa kelelahan saat melakukan aktivitas keesokan harinya.

  1. Makan Mi Instan yang terasa lebih mantap

Setelah melakukan berbagai aktivitas di malam hari, perut memang jadi gampang lapar yang bikin susah tidur. Karena nggak bisa keluar atau order makanan apapun, mi instan sering jadi pilihan untuk memuaskan hasrat ingin makan.

Apalagi kalau cuacanya lagi turun hujan, godaan untuk segera merebus mi instan pasti terasa lebih besar. Membayangkan kuahnya yang gurih dan hangat saat disantap sudah jadi kenikmatan yang nggak bisa ditolak.

  1. Nonton marathon serial yang lagi trending

Baca Juga: Manfaat Teh Daun Kelor, Poin Ketiga Paling Dimintai Masyarakat Indonesia

Nanggung ah mau tidur, coba nonton 1 episode lagi…” Sering mengucapkan hal tersebut pada dirimu sendiri saat lagi nonton drama Korea atau serial lain yang lagi trending? Tanpa sadar nih, dari 1 episode terus berlanjut ke beberapa episode seterusnya sampai bikin lupa tidur.

Namun, hati-hati karena terlalu banyak begadang nonton film atau serial sering bikin badan jadi capek dan nggak segar keesokan harinya. Kalau begini, bakal susah fokus dan konsentrasi saat menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Padahal udah banyak deadline yang sudah menanti!

  1. Dengerin musik yang menenagkan

Mood dan ambience yang rileks dan nyaman sangat penting untuk membuat tidur yang lebih nyenyak saat malam hari. Berbagai hal pun dilakukan, salah satunya adalah dengan membuat playlist lagu pengantar tidur yang bikin pikiran lebih rileks.

Mendengarkan musik sampai tertidur memang jadi salah satu cara ampuh agar bisa lebih cepat tidur di malam hari. Untungnya sekarang sudah ada fitur sleep timer yang ada di berbagai platform musik streaming sehingga bisa mengatur kapan lagu akan berhenti secara otomatis jika durasinya sudah mencapai maksimal.

  1. Berburu promo biar bisa checkout barang di belanja online

Malam hari memang jadi waktu yang tepat buat berburu promo belanjaan. Apalagi banyak promo fantastis dari brand ternama yang hadir di malam hari, seperti promo pembayaran digital ShopeePay.

Kalau dulu kamu cuma bisa merasakan serunya midnight sale di pusat-pusat perbelanjaan offline, kali ini kamu bisa menikmatinya langsung dari rumah saja.

Jika ingin berburu promo malam hari ini, kamu hanya tinggal mengakses fitur Deals Sekitarmu di halaman utama aplikasi Shopee. Pastinya jadi salah satu kegiatan malam hari yang seru banget kan!