Appi Ingin Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Makassar

Bakal Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin memaparkan program di bidang pendidikan dalam ngobrol politik di Cafe Res_Publica, Jalan AP Pettarani, Minggu 8 Maret 2020.

Terkini.id — Bakal Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin memaparkan program di bidang pendidikan dalam ngobrol politik di Cafe Res_Publica, Jalan AP Pettarani, Minggu 8 Maret 2020.

Appi sapaan akrabnya menjelaskan bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting. Sebab kemajuan sebuah negara bisa dilihat dari bagaimana sistem pendidikannya.

Olehnya itu, yang harus diperhatikan bukan hanya persoalan infrastruktur fisik saja, melainkan pendidikan harus diberi perhatian yang besar di Kota Makassar. 

“Infrastruktur pendidikan di Kota Makassar harus diperhatikan, apalagi bergesernya sebuah generasi, maka bergeser pula metode pendidikan. Begitu juga soal kenyamanan anak didik dalam belajar. Baik itu di tingkat PAUD, Sekolah Dasar (SD), dan SMP,” ungkap CEO PT PSM ini.

Appi mengungkapkan pendidikan sekarang masih berbicara soal beasiswa untuk anak didik. Padahal, untuk menghasilkan metode pendidikan yang baik maka tentu gurunya harus diberikan suplemen berkualitas.

Misalnya, sebut Appi menyekolahkan para guru atau tenaga didik ke negara-negara yang sistem pendidikannya dikenal berkualitas. “Supaya ada standarisasi dalam proses belajar mengajar,” paparnya.

Kemudian, lanjut Appi, para guru atau tenaga didik harus mempunyai rapor untuk diberikan reward. Supaya para guru terpacu menghasilkan anak didik berkualitas. 

“Kita juga tentunya dengan mudah mengindentifikasi mana guru yang berkualitas dan butuh support. Saya juga berharap ada juga pendidikan akhlak,” jelas Appi. 

Selain itu, Appi juga ingin menghadirkan sekolah berintegritas. Tujuannya untuk mengurangi kemacetan dan memudahkan pengawasan anak didik.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Cegah Corona, PMI Makassar Semprot Disinfektan Dua Perumahan Dosen

Gandeng PMI Makassar, PT Bintang Salurkan 1000 APD ke Sejumlah RS

DPRD Makassar Alokasikan Rp10 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

KM Lambelu Dikarantina 2 Mil Dari Dermaga Makassar

Pemkot Makassar Belum Terapkan PSBB, Ini Tanggapan Ketua DPRD

Hindari Politisasi Penyaluran Bantuan Dampak Covid-19

Jurnalis distribusikan APD di 11 Kecamatan Kota Makassar

PMI Makassar Semprot Disinfektan Balai Kota

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar