Arteria Dimaki Wanita yang Ngakunya Anak Jenderal: Pak Dudung, Saya Minta Ini Ditindak Tegas

Terkini.id, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan terlibat dalam sebuah keributan di bandara. Dikabarkan bahwa Arteria bersama ibunya dimaki-maki oleh seorang wanita yang mengaku ‘keluarga jenderal bintang tiga‘ di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu 21 November 2021 malam.

Oleh karena itu, Arteria meminta Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman bertindak tegas merespons dugaan perlakuan buruk yang diterimanya dari seorang wanita yang mengaku ‘keluarga jenderal bintang tiga‘.

Sebab, menurutnya keluarga maupun istri seorang jenderal seharusnya bisa memperlihatkan karakter TNI AD.

Baca Juga: Mengenal Sosok Habib Luthfi yang Telah Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan...

“Pak KSAD, Pak Dudung, saya minta ini benar-benar ditindak tegas,” kata Arteria, Senin 22 November 2021.

“Ini bukan keluarga perwira, keluargana jenderal. Harusnya bisa memperlihatkan watak karakter TNI AD di muka publik, bukan sebaliknya menjual siapapun. Tadi jual jenderal bintang tiga, kemudian saya dibisikin ini istrinya jenderal bintang satu,” tambahnya.

Baca Juga: Pilot Batik Air Rem Mendadak Sebelum Lepas Landas, Dokter Boyke:...

Arteria juga meminta Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI segera bertindak tegas. Sebab menurutnya, wanita yang mengaku ‘keluarga jenderal bintang tiga’ itu tidak memiliki sensitivitas publik sejak di dalam pesawat saat pesawat baru mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

“Saya pikir tidak ada sensitivitasnya, baik kepada publik maupun kepada orang tua. Pesawat belum turun saja sudah omong ‘mana protokol, mana protokol’. Pesawatnya baru landing, baru dibuka pintunya,” tutur Arteria.

Meski begitu, Arteria tidak menyebutkan secara detail nama jenderal bintang tiga yang dimaksud wanita yang memakinya itu. Ia hanya menyebutkan bahwa jenderal TNI disebutkan oleh wanita tersebut pernah menangkap dirinya ketika masih menjadi aktivis di masa lalu.

Baca Juga: Pilot Batik Air Rem Mendadak Sebelum Lepas Landas, Dokter Boyke:...

“Ganti-ganti, yang bintang tiga ia mengaku sebagai anak. Saya cek bintang tiganya siapa, ternyata yang nangkepin kita waktu dulu, kalau nama yang dia sebut,” tuturnya, dilansir dari CNN Indonesia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa insiden yang menimpa Arteri ini awalnya diketahui dari unggahan Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi NasDem, Ahmad Sahroni, di akun Instagram miliknya, @ahmadsahroni88, Minggu 21 November 2021.

Selanjutnya Sahroni menyebut, wanita yang memaki ibunda Arteria Dahlan ini mengenakan mobil dinas TNI berwarna hijau. Dia pun meminta pihak TNI untuk mencari tahu identitas dari wanita tersebut.

Bagikan