Astaga! Bamsoet dan Sean Gelael Kecelakaan Saat Balapan, Mobil Terbalik dan Ringsek

Terkini.id, Jakarta – Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Pebalap Sean Gelael mengalami kecelakaan saat mengikuti ekshibisi Rally Meikarta, di Kawasan Bekasi.

Mobil Oto Citroen C3 R5 yang ditumpangi keduanya terbalik di lintasan balap. Untungnya, keduanya dalam kondisi baik-baik saja dan tak mengalami cedera apapun.

“Mobilnya begini. Tapi alhamdulillah saya dan Sean aman,” ucap Bamsoet, dikutip dari suara.com pada Sabtu 27 November 2021.

Baca Juga: Panitia Sebut Formula E Tidak Pakai APBD, Bamsoet Justru Sebut...

Politisi Golkar justru memuji keahlian Sean Gelael yang menyetir mobil tersebut. Ia menyebut Sean benar-benar menunjukkan pebalap level internasional karena berhasil mengendalikan situasi saat terjadi kecelakaan.

“Meski mobil terbalik, Sean tetap tenang. Dia langsung mempertanyakan keadaan saya,” tuturnya.

Baca Juga: Banyak Pengusaha Sekaligus Jadi Pejabat di Pemerintahan, Faisal Basri: Sudah...

Selain itu, Sean juga meminta Bamsoet agar tidak bergerak di dalam mobil yang terbalik. Sean lebih dulu keluar dari mobil lalu dengan sigap membantu Bamsoet.

“Mobil relinya juga didesain aman untuk dikendarai.” sambungnya.

Meskipun didesain aman untuk dikendarai, nampak dalam foto yang beredar bagian belakang mobil mengalami kerusakan yang cukup parah.

Baca Juga: Banyak Pengusaha Sekaligus Jadi Pejabat di Pemerintahan, Faisal Basri: Sudah...

Sebagai informasi, dalam balapan ekshibisi itu, Sean merupakan driver yang ditemani dua navigator secara bergantian.

Ketika pertama memacu mobil di arena, Sean ditemani Naarah Joesoef sebagai navigator. Setelahnya, barulah Bambang Soesatyo yang juga Ketua Umum IMI menjadi navigator Sean.

“Kejurnas sprint rally di Meikarta, Sean Gelael yang setir, Mas Bamsoet navigator,” kata Dwi Nugroho, Staff Bamsoet saat dikonfirmasi mengenai peristiwa tersebut.

Bagikan