Atasi Keterlambatan Pembayaran Rumah Sakit, BPJS Bangun Kerjasama Dengan Bank Sulselbar

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Sulselbartrmal, I Made Puja Yasa. /Nasruddin

Terkini.id — Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Sulsel akan membangun kerjasama dengan pihak Bank Sulselbar untuk mengatasi keterlambatan pembayaran klaim sejumlah rumah sakit di Sulsel.

Kerjasama tersebut dalam bentuk Supply Chain Financing (SCF), selain membangun kerjasama dengan Bank Sulselbar, BPJS Sulsel juga membangun kerjasama dengan bank-bank nasional.

“Dengan metode SCF ini, diharapkan keterlambatan pembayarannya ke beberapa rumah sakit bisa teratasi,” kata Deputi Direksi BPJS Kesehatan Sulselbartrmal, I Made Puja Yasa, ditemui usai menemui Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, di Kantor Pemprov Sulsel, Jumat 1 Maret 2019.

I Made mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa rumah sakit di Sulsel yang melakukan SCF seperti, rumah sakit bahagia dan rumah sakit Pangkep.

“Jadi sistem ini rumah sakitnya yang meminjam. Tapi jangan khawatir dengan bunganya, karena lebih denda keterlambatan itukan lebih besar,” pungkasnya.

Baca juga:

Sebelumnya, sejumlah direktur rumah sakit di Sulsel baru-baru ini mengeluhkan BPJS Kesehatan yang belum melunasi pembayaran klaim BPJS Kesehatan.

Komentar

Rekomendasi

Gubernur Siapkan Pesawat Hercules Jemput TKI Asal Sulsel di Kalimantan Barat

Gubernur Sulsel Tegaskan Mal Ditutup

Program Wisata Covid Sulsel Berhasil Selamatkan 750 Pasien

Lies Nurdin Halal Bihalal Via Vicon, Harap Solidaritas Sosial Ditingkatkan

Gugus Tugas Sebut Sulsel Sudah Bisa Terapkan New Normal

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar