Masuk

Bahar Mau Habisi Pengkhianat Rizieq, Chusnul Chotimah: Maksudnya Pak Prabowo?

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Chusnul Chotimah menanggapi ceramah Bahar bin Smith yang ingin menghabisi orang-orang yang mengkhianati pendiri Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.

Ia bertanya apakah yang dimaksud Bahar bin Smith adalah Ketua Umum Partai Gerindra dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Pasalnya, Chusnul Chotimah menilai bahwa pengkhianat itu adalah mereka yang mengundang Rizieq kembali ke tanah air, tapi ketika Rizieq dipenjara, mereka diam.

Baca Juga: Viral! Warga Cabut Logo Gereja di Tenda Bantuan Gempa, Chusnul Chotimah: Sebenarnya Islamophobia atau Kristenophobia?

“Maaf ini maksudnya pak Prabowo?” kata Chusnul Chotimah melalui akun Twitter pribadinya pada Jumat, 26 November 2021.

“Emang Bahar berani sama Prabowo? Dan maaf Divisi Humas Polri, apa ini bukan ancaman kepada Menhan RI Pak Prabowo?” tambahnya.

Sebelumnya, ramai dibicarakan soal video Bahar bin Smith yang berceramah dengan nada marah-marah.

Baca Juga: Mahfud MD Beri Komentar Terkait Kunjungannya ke Semarang Bertemu Ganjar Pranowo

Ia mengatakan akan menghabisi orang-orang, mulai dari habaib hingga ulama, yang mengkhianati Rizieq Shihab.

“Oleh karena itu saya sampaikan, ente orang, saya nggak bahas pemerintah, ente orang para habaib, para kyai, para ulama, siapa pun ente, mau ente anaknya wali, mau ente anaknya ulama, ente mengkhianati Habib Rizieq, bakal ana habisi satu-satu,” katanya.

Dalam video itu, Bahar bin Smith menyinggung soal 6 Laskar FPI yang mati ditembak polisi saat menjalankan tugas mereka mengawal Rizieq Shihab.

Bahar bin Smith mempertanyakan ke mana para umat Islam dan para pemukanya ketika hal tersebut terjadi.

Baca Juga: Prabowo di Pilpres 2024, Capres atau King Maker?

“Ke mana kalian ketika 6 pengawal, 6 santri beliau, 6 murid beliau terbunuh, dibantai, ke mana kalian wahai umat Islam? Ke mana kalian para ulama, ke mana kalian para habaib ketika beliau di penjara? Kalian melempem, kalian jadi lembut, kalian jadi belok kepada orang-orang yang zalim,” ujar Bahar bin Smith.

“Saya bakal cari kalian satu per satu. Bakal saya habisi kalian, berapa pun kalian, mengkhianati Habib Rizieq bakal saya habisi dan bakal saya musnahkan,” sambungnya.