Kembangkan UMKM, Diskop UKM Sulsel Teken MoU dengan STIE Nobel

Terkini.id, Makassar – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan dengan STIE Nobel Indonesia Makassar melakukan penandatanganan nota kesapahaman (MoU), Jumat, 24 Januari 2020, bertempat di PLUT.O Creative Space jalan Metro Tanjung Bunga, Celebes Convention Center, Makassar.

Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, H. Abd. Malik Faisal, SH, M.Adm.Pemb dan Dr.H.Mashur Razak, SE, MM selaku ketua STIE Nobel Indonesia kota Makassar.

Dalam MoU disebutkan, kesepahaman didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan tugas-tugas pendidikan dan pembangunan bangsa melalui pemberdayaan koperasi dan UMKM, maka kedua belah pihak sepakat mengadakan Nota Kesepahaman dalam pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) dan Pengembangan Wirausaha Muda melalui Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel dan Inkubator Bisnis Nobel Entrepreneurship Center.

Kepala Diskop UKM Sulsel, Malik Faisal mengapresiasi adanya MoU dengan pihak STIE Nobel.

“MoU ini salah satu upaya memacu daya saing, utamanya implementasi konsep sinergi antara akademisi, pengusaha dan pemerintah (triple helix) sebagai kata kunci dalam mewujudkan inovasi dalam perekonomian, khususnya dalam pemberdayaan Koperasi dan UMKM,” katanya.

Ketua STIE Nobel, Mashur Razak menyebutkan, pihaknya banyak menyusun konsep, merancang dan mencoba pola pemberdayaan Koperasi dan UMKM serta kewirausahaan sehingga perlu pengembangan jejaring informasi dan komunikasi dengan pihak terkait, khususnya Diskop UKM Sulsel.

“Kami harapkan dengan penandatanganan MoU ini akan meningkatkan kerja sama dalam bidang pengembangan sumberdaya manusia (SDM) mahasiswa dalam pengembangan kewirausahaan, juga terbangunnya jejaring dalam pengembangan tri darma perguruan tinggi STIE Nobel yang bersinergi dengan Diskop UKM Sulsel,” ujar Mashur Razak, Ketua STIE Nobel Indonesia Makassar.

Koordinator Konsultan PLUT Sulsel, Bahrul Ulum yang juga hadir saat MoU mengatakan, adanya MoU ini diharapkan peran nyata PLUT Sulsel sebagai bagian Diskop UKM Sulsel dalam penciptaan wirausaha muda kreatif, khususnya mahasiswa STIE Nobel termasuk pendampingannya.

Komentar

Rekomendasi

Bantuan Terus Berdatangan di Posko Induk Covid-19 Makassar

Kabar Duka, Satu Pegawai Pemkot Makassar Meninggal Dunia Usai PDP Corona

Dekan FTI UMI Minta Pemkot Berdayakan Pelaku UMKM Produksi Masker

Lawan Corona, PMI Semprot Disinfektan Ribuan Lokasi di Makassar

PMI Makassar: Kerja Gugus Tugas Covid-19 Tak Ada Artinya Jika Warga Tetap Keluar Rumah

Dampak Covid-19, Dispar Makassar Perpanjang Penutupan Sementara Industri Pariwisata

PMI: Stok Darah di Makassar Hanya Cukup 7-8 Hari

Deng Ical: Stok Darah di Makassar Hanya Cukup 7-8 Hari

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar