Beredar Video, Dubes Palestina: Kami Tak Pernah Terima Donasi dari Pendemo di Indonesia

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria mengungkapkan hasil wawancaranya bersama Duta Besar (Dubes) Palestina terkait bantuan donasi dari pendemo pro-Palestina di Indonesia, beredar di media sosial.

Video pengakuan pria tersebut terkait Dubes Palestina itu dibagikan Mantan Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean lewat unggahannya di Twitter, seperti dilihat pada Minggu 16 Mei 2021.

Ferdinand dalam narasi unggahannya menyebut bahwa pengakuan Dubes Palestina soal bantuan donasi pendemo pro-Palestina di Indonesia itu merupakan pernyataan dari pria di dalam video viral tersebut.

Baca Juga: Penggalangan Dana Palestina Dimanfaatkan Oknum LSM, Dubes: Mereka Minta Bagi...

Maka dari itu, kata Ferdinand, apabila ada pihak yang keberatan dengan pengakuan pria dalam video itu maka ia mempersilahkan untuk melaporkannya ke pihak berwajib.

“Ini pernyataan, jadi kalau ada yang merasa ini tidak benar, silahkan laporkan,” cuit Ferdinand Hutahaean.

Baca Juga: Penggalangan Dana Palestina Dimanfaatkan Oknum LSM, Dubes: Mereka Minta Bagi...

Ia pun mengutip kembali pernyataan pria itu yang mengklaim bahwa apa yang dia sampaikan merupakan ucapan dari Dubes Palestina.

Dubes Palestina, menurut pria dalam video itu, mengaku tak pernah menerima bantuan donasi dari para pendemo pro-Palestina di Indonesia.

Justru, kata pria tersebut, hanya Persatuan Gereja Indonesia (PGI) yang pernah menyerahkan bantuan donasi ke Dubes Palestina.

Baca Juga: Sekolah Islam Athirah Kumpulkan Dana Lebih 121 Juta untuk Bantu...

“Saya kutip yang katanya dari Dubes Palestina : ‘Kami tak pernah terima bantuan dari yang demo itu, justru kami terima bantuan dari PGI’,” tutur Ferdinand.

Dilihat dari video tersebut, tampak seorang pria mengungkapkan pengalamannya saat diwawancara Dubes Palestina.

“Saya itu diwawancara di Kedutaan Besar Palestina bersama Duta Besar Palestina waktu itu dan Profesor Komaruddin Hidayat,” kata pria dalam video itu.

Ia pun lantas mengungkapkan bahwa Dubes Palestina kala itu mengatakan bahwa dirinya tak pernah menerima bantuan dari para pendemo pro-Palestina di Indonesia. Adapun bantuan yang mereka terima yakni dari PGI.

“Kemudian di awal dari wawancara itu, pak Dubes (Palestina) mengatakan seperti ini, ‘kami tidak pernah menerima bantuan sepeser pun dari orang-orang yang demo itu untuk Palestina. Justru bantuan dari PGI yang kami terima,” ujarnya.

Bagikan