Masuk

Beredar Video Sebut Putri Candrawathi Akui Selingkuh dengan Kuat Maruf, Ini Faktanya

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang menyebut bahwa istri Ferdy Sambo yakni Putri Candrawathi telah mengakui selingkuh dengan Kuat Maruf, beredar di publik.

Adapun video yang mengklaim bahwa Putri Candrawathi akui telah selingkuh dengan Kuat Maruf itu awalnya diunggah oleh kanal YouTube Lingkarnews, pada Sabtu 3 September 2022.

Video berjudul “Ferdy Sambo Hanya Menangis, Tahu Istri Tercintanya Punya Hubungan dengan Sopir Pribadinya” itu telah ditonton sebanyak puluhan ribu kali.

Baca Juga: Pleidoi Putri Candrawathi Ditolak, Jaksa: PC Didukung Tim Penasehat Hukum Untuk Tetap Tidak Berkata Jujur

Sementara dalam narasi video itu, tertulis klaim bahwa Putri Candrawathi akui punya hubungan spesial dengan Kuat Maruf sejak tahun 2015.

“AKHIRNYA CANDRAWATHI JUJUR SUDAH PUNYA HUBUNGAN SPESIAL DENGAN KUAT SEJAK 2015,” demikian tertulis keterangan dalam video itu.

Mengutip suara.com jaringan terkini.id, isi video yang berdurasi 3 menit 6 detik tersebut tak sesuai dengan thumbnail atau judul.

Baca Juga: Tuntutan Putri Lebih Ringan dari Bharada E, Kamaruddin: Hukuman PC Ringan Karena Banyak Uangnya

Video tersebut hanya menampilkan cuplikan foto yang dirangkai menjadi sebuah video.

Pada video itu juga sama sekali tidak menjalaskan adanya pengakuan dari Putri Candrawathi berselingkuh dengan Kuat Ma’ruf.

Isu Putri Candrawathi selingkuh dengan Kuat Maruf

Seperti diketahui, isu perselingkuhan antara Putri Candrawathi dengan Kuat Maruf mulanya dilontarkan oleh Mantan pengacara Bharada E, Deolipa Yumara.

Baca Juga: Putri Candrawathi Dituntut 8 Tahun Penjara, Ibu Brigadir J Menangis: Tolong Kami Berikan Keadilan

Deolipa Yumara menyebut, Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J lah yang menjadi korban.

Pasalnya, kata Deolipa, yang melakukan perselingkuhan dalam kasus kematian Brigadir J itu adalah Putri Candrawathi dan Kuat Maruf.

Cek Fakta

Berdasarkan penelusuran, hingga berita ini ditayangkan belum ditemukan keterangan resmi terkait informasi soal Putri Candrawathi mengakui telah selingkuh dengan Kuat Maruf.

Maka dari itu, klaim dalam video yang menyebut Putri Candrawathi akui telah selingkuh dengan Kuat Maruf itu adalah tidak benar.

Konten yang diunggah oleh Lingkarnews tersebut masuk dalam konten yang menyesatkan atau hoaks.