Bersama Ombudsman, BRSPDF Wirajaya Dorong Optimalisasi Pelayanan Inklusi

Pertemuan Kepala BRSPDF Wirajaya dengan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis 15 Januari 2020 kemarin di salah satu cafe di bilangan Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Terkini.id, Makassar – Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya di Makassar bersama Ombudsman RI berkomitmen mendorong optimalisasi pelayanan inklusi.

Komitmen untuk bersama-sama mendorong pelayanan inklusi lahir saat pertemuan Kepala BRSPDF Wirajaya dengan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis 15 Januari 2020 kemarin di salah satu cafe di bilangan Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Kepala BRSPDF Wirajaya Syaiful Samad menyampaikan beberapa agenda prioritas Balai di tahun 2020 ini, diantaranya pelaksanaan perintisan desa inklusi di Desa Kambuno Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan yang dalam beberapa bulan terakhir, pihak balai fokus untuk mewujudkan beberapa kriteria agar betul-betul menjadi desa inklusi yang digagas secara partisipatif.

“Untuk itu, pihak Balai mengajak Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan untuk bersama-sama mewujudkan desa Inklusi, dimana nantinya pihak ombudsman diharapkan bisa mengawal sekaligus melakukan evaluasi dan supervisi terkait model pelayanan pemerintah desa yang inklusi,” bener Saiful.

Selain itu, kata dia pihak Balai juga menargetkan sekaligus mencanangkan tahun 2020 menjadikan BRSPDF Wirajaya menjadi zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani (WBK-WBBM).

Menurutnya, dengan keinginan menjadikan Balai sebagai zona Integritas WBK-WBBM, olehnya itu, Syaiful berharap pihak ombudsman nantinya bisa memberikan beberapa masukan, evaluasi dan supervisi terkait langkah-langkah yang mesti dipersiapkan pihak Balai agar WBK-WBBM bisa diiwujudkan.

“Komitmen untuk mewujudkan BRSPDF Wirajaya menjadi Area zona integritas menuju WBK-WBBM menjadi agenda prioritas kami tahun ini untuk diwujudkan”, tegas Syaiful di hadapan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan.

Menanggapi dua program prioritas yang akan dilakukan oleh BRSPDF Wirajaya, pihak Ombudsman melalui Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan, Subhan menyambut baik agenda yang dicanangkan oleh pihak Balai, bahkan ombudsman memberi apresiasi dan siap untuk bersama-sama dalam mengawal Dua agenda yang dicanangkan oleh BRSPDF Wirajaya.

“Pada prinsipnya kami senang jika ada institusi pemerintahan yang agresif dan aktif untuk mengoptimalkan pelayanan kepada publik, apalagi antusias untuk mewujudkan zona integritas menuju WBK-WBBM,” puji Subhan.

Komentar

Rekomendasi

Videonya Viral, Ini Pengakuan Ojol yang Lindungi Makanan Pesanan Pelanggan dari Semprotan Disinfektan

Puluhan Napi Dibebaskan akibat Pandemi Corona Kecuali Habib Bahar, Ini Alasannya

Update Kasus Corona di Sulsel, 80 Orang Positif, 172 PDP

Kabar Duka, Satu Guru Besar UI PDP Corona Meninggal Dunia

Curhat Sedih Bocah Anak Perawat, Ibuku Menjauhiku Demi Menolong Dirimu

Para Koruptor Berpeluang Bebas karena Corona, Termasuk Setya Novanto

Viral Video Polisi Usir Pengunjung Restoran yang Sedang Makan di Tempat

Viral Pria Ditemukan Tewas Usai Ludahi Orang Lain di Stasiun, Ternyata Positif Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar