Bertemu CEO PSM, Pj Wali Kota Minta Stadion Andi Mattalatta Diperbaiki

Pj Wali Kota Makassar
Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb. (foto: Ist)

Terkini.id, Makassar – Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb menerima kedatangan CEO PSM Munafri Arifuddin (Appi) di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jalan Penghibur, Kamis, 23 Mei 2019.

Pada kesempatan tersebut, Munafri meminta Iqbal sekiranya dapat hadir meyaksikan pertandingan PSM atau Tim Juku Eja yang akan menjamu Badak Lampung FC di Stadion Andi Mattalatta, Jumat, 25 Mei 2019.

“Besok malam akan digelar pertandingan pekan kedua Liga 1 Inodnesia 2019,” kata Munafri dalam pertemuan dengan Pj Wali Kota.

Pada pertemuan tersebut, Munafri juga mengatakan bahwa kondisi Stadion Andi Mattalatta yang menjadi kandang PSM butuh banyak perbaikan.

Ia menilai sejumlah kekurangan membuat stadion tidak dapat dimanfaatkan pada pertandingan berstandar skala internasional.

“Saat ini, PSM masih menjadikan stadion Andi Mattalatta sebagai kandang di liga domestik. Hanya saja saat mewakili Indonesia di ajang Piala AFC, tim harus memainkan partai kandang di Jawa karena stadion Andi Mattalatta tidak lolos verifikasi,” paparnya.

Menurut Munafri, beberapa aspek di stadion Andi Mattalatta butuh perhatian utama untuk segera dibenahi, antara lain lampu penerangan yang belum memadai untuk menggelar pertandingan di malam hari. Selain itu gedung terutama lantai mesti dipugar agar tidak terkesan kusam.

PSM sendiri masih menunggu legalitas stadion sebelum bisa berinisiatif membenahi. Saat ini stadion tersebut dikelola Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), namun Pemerintah Provinsi Sulsel berupaya mengembalikan pengelolaannya sebagai aset daerah.

“Kualitas tim sudah mantap, tinggal bagaimana perbaikan sarana dan infrastruktur lapangan,” ujar Appi.

Appi beri kaos PSM Makassar ke Pj Wali Kota

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu, CEO PSM memberikan cenderamata kepada Pj Wali Kota. Dia menyerahkan kaus merah bertuliskan PSM Makassar.

Menyikapi kondisi tersebut, Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb berjanji akan segera membantu. Dalam hal ini, Pemkot Makassar segera berkoordinasi dengan pihak terkait agar kendala soal stadion bisa teratasi.

“Pemerintah Kota Makassar mengapresiasi kerja sama dan kesolidan tim PSM Makassar dalam membawa nama Makassar dalam skala nasional maupun internasional,” kata Iqbal.

Dia pun berjanji mengupayakan bantuan baik itu untuk perbaikan stadion, maupun kebutuhan lain yang mendesak.

Berita Terkait
Komentar
Terkini