Makassar Terkini
Masuk

Breaking News: Rumah Pribadi Ferdy Sambo Didatangi Pasukan Brimob Bersenjata

Terkini.id, Jakarta – Sejumlah pasukan Brimob bersenjata lengkap dengan 3 unit kendaraan taktis mendatangi rumah pribadi Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo.

Berdasarkan pantauan awak media, sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap yang mendatangi rumah pribadi Ferdy Sambo itu tampak berpakaian loreng atau pakaian dinas latihan (PDL).

Dengan menumpangi tiga unit kendaraan taktis, mereka melakukan penjagaan di rumah Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel).

Selain itu, aparat Brimob juga memasang garis polisi di sekitar rumah kediaman suami Putri Candrawathi itu.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan dari pihak Polri mengenai kedatangan pasukan Brimob di kediaman Ferdy Sambo itu.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan mengumumkan tersangka baru terkait kasus kematian Brigadir J pada sore hari ini.

Sementara itu, Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo untuk segera menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso menjelang pengumuman dari Kapolri terkait tersangka baru kasus kematian Brigadir J.

“IPW mendorong Polri segera menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka,” ujar Sugeng, Senin 8 Agustus 2022, seperti dikutip Terkini.id dari Suaracom.

Pihaknya pun meyakini alasan Kapolri turun langsung memimpin rilis kasus sore nanti karena tidak mungkin tersangka baru itu yang diumumkan tersebut hanya berpangkat rendah.

Menurut Sugeng, tersangka baru yang akan diumukan Kapolri dalam kasus kematian Brigadir J merupakan orang penting di internal Polri.

“Menurut saya, ini yang akan ditetapkan adalah orang yang penting. Gak mungkin anggotanya yang pangkatnya bawah,” ujarnya.