Camat Ujung Parepare Benahi PKL

Pemerintah Kecamatan Ujung Kota Parepare mulai melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdagang di sepanjang jalan Sultan Hasanuddin.

Terkini.id,Parepare – Pemerintah Kecamatan Ujung Kota Parepare mulai melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdagang di sepanjang jalan Sultan Hasanuddin. Penataan tersebut dilakukan untuk menghindari adanya penampakan kumuh di area kota.

Camat Ujung, Andi Ulfa Lanto mengatakan pihaknya melakukan pembersihan lokasi tersebut agar lokasi yang dulunya dikenal kumuh itu, akan terlihat lebih bersih dan rapih lagi.

” kami melakukan pembersihan yang merupakan tidak lanjut dari pembenahan dan penataan PKL, mulai dari selokan sampai pada trotoar yang akan digunakan bagi pejalan kaki, dan PKL ini kami bersihkan, selanjutnya kita akan cat lagi,” kata dia, Rabu 30 Oktober 2019.

Untuk langkah awal, kata Ulfa pihaknya membersihkan sampah di selokan agar air tidak tersumbat dan tidak mengakibatkan banjir. Ulfa juga mengungkapkan, PKL tetap diberikan kesempatan untuk menemepati lokasi tersebut karena tidak adanya lokasi strategis untuk mereka.

“Kenapa PKL masih kita berikan tempat dilokasi ini, karena bagi saya kalau kita gusur, jadi kasihan karena banyak dari mereka sudah menempati lokasi ini hingga dua puluh sampai tiga puluh tahun, makanya tidak kita hilangkan tapi kita akan tata dan rapikan agar lokasi ini menjadi bersih rapih dan cantik,” jelasnya.

“Trotoar inikan lebarnya kurang lebih lima meter, jadi saya akan bagi untuk pengguna jalan 2 meter, sisanya untuk PKL. Semu grobaknya juga akan diseragamkan agar terlihat bagus lagi,” lanjut Ulfa.

Tidak hanya itu, Ulfa juga membeberkan bahwa pihaknya juga akan melakukan pembinaan bagi PKL agar dapat menjual produk makanan atau minuman yang dapat diminati banyak orang.

Berita Terkait
Komentar
Terkini