Makassar Terkini
Masuk

Curhat Haikal Hassan: Sepeninggal Tengku Zulkarnain, Gue Jadi Sasaran Netizen

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan Sekjen HRS Center Haikal Hassan tampak curhat lantaran terus menjadi sasaran makian dari netizen sepeninggal Almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain, viral di media sosial.

Video Haikal Hassan curhat lantaran jadi sasaran haters di netizen sepeninggal Tengku Zulkarnain itu viral usai diunggah pengguna Twitter RonaldLampard8, seperti dilihat pada Jumat 11 Februari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen melontarkan sindiran menohok kepada Haikal Hassan yang menurut lagi-lagi curhat.

“Haikal Hasan Curhat Lagi Nih, Uwiw,” cuit netizen RonaldLampard8 sembari membagikan video Haikal Hassan tersebut.

Dilihat dari video itu, Haikal Hassan mengaku bahwa dirinya dimaki-maki oleh 12 ribu netizen di media sosial.

“Ada lebih 12 ribu haters maki-maki saya di Twitter, saya lihat sudah sampai 12 ribu yang maki-maki,” kata Haikal Hassan.

Menurut Haikal, dirinya menjadi sasaran netizen semenjak pendakwah kontroversial Ustaz Tengku Zulkarnain wafat.

Pasalnya, menurut Haikal, selama ini hanya mereka berdua yang kerap dimaki-maki oleh netizen di media sosial.

“Semenjak gak ada Almarhum Tengku Zulkarnain, gue jadi sasaran mereka. Kita berdua yang dimaki-maki di Twitter kan, kalau gak maki-maki saya, maki-maki Tengku, selain itu gak ada deh,” ungkapnya.

Ia pun lantas mencontohkan pernyataannya yang menjadi sasaran makian warganet yakni soal dirinya meminta umat Islam di Indonesia mencintai bangsa Arab.

“Tuh yang terbaru, saya baca hadist ‘cintai Arab’, hadist Nabi. Apa kata Nabi gak neko-neko, gak aneh-aneh. Karena aku orang Arab, kata Rasulullah, karena Alquran itu bahasa Arab,” tuturnya.

Adapun pernyataan lainnya yang menjadi sasaran makian netizen sepeninggal Tengku Zulkarnain, kata Haikal Hassan, yakni saat ia menyebut bahasa ahli surga adalah bahasa Arab.

“Dan yang terakhir ini nih, yang saya dimaki-maki netizen (soal) bahasa ahli surga adalah bahasa Arab,” ujarnya.