Dansat Brimob Periksa Kendaraan Baracuda, Wolf, dan Water Cannon untuk Pengamanan Pilkada 2020

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis memeriksa kesiapan kendaraan Brimob untuk menghadapi agenda Pemilu Tahun 2020

Terkini.id, Makassar – Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis memeriksa kesiapan kendaraan Brimob untuk menghadapi agenda Pemilu Tahun 2020.

Pemeriksaan digelar di Lapangan Apel Makosatbrimob Polda Sulsel. Memeriksa kendaraan dinas roda dua, roda empat, dan roda enam. Serta kendaraan taktis lainnya.

Pengecekan kondisi fisik, seperti ban kendaraan, aki serta oli kendaraan, lampu rotator, sirene dan lainnya.

Lebih khusus lagi kendaraan besar seperti baracuda, wolf, dan water cannon agar siap dipakai sewaktu-waktu.

Tujuan dari pemeriksaan kendaraan untuk mengetahui sampai dimana kesiapan kendaraan pperasional Satuan Brimob Polda Sulsel.

Menarik untuk Anda:

Untuk menghadapi tugas-tugas kedepan seperti tahapan pemilu yang sudah mulai dilaksanakan. Untuk itu perlu dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan operasional tersebut.

Anis mengatakan, satuan yang besar seperti ini perlu dilakukan langkah-langkah untuk mengoptimalkan kinerja. Yang pertama adalah perencanaan, organisasi dan dilakukan kontrol terhadap kinerja. Seperti halnya dengan kendaraan.

“Kita dituntut harus siap operasional,” ungkap Anis, Kamis 13 Agustus 2020.

Kendaraan operasional Brimob harus siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Anis juga memberikan beberapa penekanan terhadap pengguna kendaraan dinas. Setiap personel harus peduli terhadap barang yang digunakan.

“Hal ini kita lakukan sebagai bentuk wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,”katanya.

Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan sebagai wujud kesiapsiagaan jelang Pilkada serentak dan bhakti brimob untuk masyarakat, Batalyon A Pelopor terus mempersiapkan segala sesuatu. Baik personel, peralatan serta perlengkapan yang menunjang tugas di lapangan.

Guna menjaga kesiapsiagaan jelang Pilkada dan sebagai bentuk wujud Bhakti Brimob kita sebagai anggota Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel yang siap digerakkan kemana saja dan kapanpun untuk back up Satuan Wilayah.

“Oleh karena itu sangat penting bagi kita mempersiapkan segala sesuatu baik personel, alat peralatan maupun kendaraan dinas terlebih lagi mendekati Pilkada Serentak Tahun 2020,” kata Darminto.

Secara umum semua kendaran dinas masih layak beroperasi. Hanya saja ada sedikit masalah pada bagian aki dan lampu-lampu peringatannya.

Adapun kendaraan Batalyon A Pelopor yang dicek Oleh Dansat Brimob yakni Unit Motor Kawasaki KLX 250 CC, unit motor Kawasaki KLX 150 CC, unit Suzuki Trail DR 200 S, kendaraan angkut personel seperti Bus dan Truk serta kendaraan Taktis Seperti Armored Water Cannon.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Viral Guru Minta Siswa Jangan Pilih Ketua OSIS Non Muslim

Beredar Postingan Foto Sebut Jokowi Sanggup Jadi Dokter, Ini Faktanya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar