Darwis Sijaya Jadi Keynote Speaker Kemah Literasi SMAN 1 Takalar, Para Peserta Berdecak Kagum

Muh Darwis Sijaya atau Bijaya terima cendra mata dari Ketua Organisasi, Muhammad Khaibar Akbar yang didampingi Pembina Organisasi Lingkar Pena SMAN 1 Takalar, H. Zaid.
Muh Darwis Sijaya atau Bijaya terima cendra mata dari Ketua Organisasi, Muhammad Khaibar Akbar yang didampingi Pembina Organisasi Lingkar Pena SMAN 1 Takalar, H. Zaid.

Terkini.id, Takalar — Puluhan peserta didik yang bergabung pada Lingkar Pena Smanest (LPS) mengikuti kemah literasi di Aula Kampus UPT. SMAN 1 Takalar (Smanest) selama tiga hari, terhitung sejak, 25 sd 27 Oktober 2019.

Kegiatan ini sebagai bentuk realisasi atas program kerja dewan pengurus terkait sistem kaderisasi, dan mengusung tema My Team My Family, Go Fight Win.

Turut menjadi Keynote speaker Ketua DPRD Kabupaten Takalar, Ir Muh Darwis Sijaya.

Tampil menginspirasi, Muh Darwis Sijaya memaparkan materi tentang hakikat urgensi organisasi.

“Terjun dalam dunia organisasi merupakan satu poin plus dalam mengisi jurnal kehidupan. Selain mengasah jiwa solidaritas, kecakapan berbicara, organisasi juga dapat dijadikan sebagai wadah untuk memperluas relasi,” kata Muh Darwis Sijaya. Jumat, 25 Oktober 2019 kemarin.

“Dengan masuk organisasi, menurut Bijaya sapaan akrab Muh Darwis Sijaya, kita bisa belajar banyak hal, mengeksplorasi bakat terpendam, menjaring ilmu yang bermanfaat serta dapat dikenal oleh banyak orang.

Kehadiran Ir Muh Darwis Sijaya selaku pemateri, sontak para peserta terdecak kagum. Pasalnya, selain mendapatkan materi mereka pun berkesempatan bertatap langsung dengan sosok pengayom rakyat ini.

Usai menyampaikan materinya, legislator PKS Takalar itu menuai respon positif yang diungkap para peserta, misalnya Ananda Fahrezi (15), luar biasa materi Pak Darwis Sijaya sungguh menginspirasi dan bagi kami ini sangat ekslusif.

Juga ketua PIK-R Smanest, Muh. Raihan Qimnastiar ikut berkomentar, kami para peserta yang haus akan ilmu dengan uraian materi Pak Ketua (Muh Darwis Sijaya) sangat tepat, dengan materi ini menjadi refensi kuat untuk kami yang sedang bingung merampungkan jati diri. Oleh karena itu, saya pribadi sangat fokus memperhatikan materi.

Tak ketinggalan ketua panitia kegiatan kemah literasi 2019, Muhammad Khaibar Akbar (16) mengutip materi yang telah ia dengarkan terkait prinsip yang harus ditekuni dalam berorganisasi.

“Ada lima prinsip yang harus ditekuni dalam berorganisasi antara lain, ikhlas, prihatin, komitmen, visioner serta ambisius,“ tutup pria yang akrab disapa Akku.

Penulis: Dzulkifli Rahiem

Editor: Abd. Halim Amsur

Berita Terkait