Datangkan motivator ulung, ini pesan Dr. Basith kepada mahasiswa Polbangtan Gowa

Dr. Ir. Abdul Basith, M.Sc

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Aula Syech Yusuf Polbangtan Gowa, Dr. Abdul Basith hadir sebagai salah satu pembicara pada talkshow yang merupakan rangkaian dari Polbangtan Gowa Youth Fair 2019 (26/2).

Dr. Ir. Abdul Basith, M.Sc adalah seorang dosen IPB Bogor. Beliau merupakan salah satu motivator ulung yang dikenal sebagai motivator tingkat nasional. Beliau mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dan telah banyak memberikan pencerahan dan motivasi diberbagai daerah dan institusi di Indonesia.

Dalam paparannya, Dr. Basith benar-benar memotivasi mahasiswa Polbangtan Gowa agar mampu menjadi job creator dalam bidang pertanian. Untuk menjadi job creator, Dr. Basith berpesan agar kaum muda harus mempunyai jiwa wirausaha, harus mempunyai sikap mental yang kuat serta mampu mengubah kebisaan dan bertekad untuk menjadi lebih baik setiap harinya.

Salah satu jurusnya adalah mampu berbahasa inggris dan faham tentang internet. Pada zaman milenial ini, jika kita masih menggunakan pola lama maka kita akan tertinggal oleh orang lain, bukan berarti usaha kita buruk namum ada orang lain yang lebih baik dan lebih mampu dari pada kita.

Menurutnya, yang menghambat kaum muda untuk untuk sukses adalah kurangnya knowladge (pengetahuan), skill (keterampilan) dan attitude (sikap), maka dari itu, untuk mencapai sukses harapannya generasi muda harus mampu mengubah pola fikir, perbanyak bergaul dengan orang sukses dan perbanyak belajar serta membaca.

Baca juga:

Gunakan tehnologi khususnya internet dengan bijak sebagai media belajar, karena jaman sekarang belajar bukan hanya lewat buku namun namun dapat melalui internet, ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

STIE Nobel Indonesia Bakal Gelar Serial Webinar Kewirausahaan

Mahasiswa dan Petani Panen Jagung di Gowa, Bukti Aktfitas Pertanian Tidak Berhenti, Stok Pangan Terjaga

Masa LFH dimanfaatkan Mahasiswa Polbangtan bersama Petani Laksanakan Kegiatan “Mangubbu Padi”

Mahasiswa Polbangtan Manfaatkan Kegiatan Pendampingan Petani untuk Mengasah Keterampilan dan Keahlian Lapangan

Mahasiswa Ikut Merawat dan Kendalikan Hama Tanaman Jagung Petani Agar Produksi Meningkat di Masa Pandemi Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar