Diamankan Saat Razia, Dinsos Makassar Pulangkan Anak Jalanan Asal Papua

Dinsos Makassar
Diamankan Saat Razia, Dinsos Makassar Pulangkan Anak Jalanan Asal Papua

Terkini.id, Makassar – Kamis, 13 Juni 2019, lalu Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar mengamankan beberapa anak jalanan dan pengemis dari hasil penertiban TRC Saribattang di beberapa titik rawan anjal di Kota Makassar.

Setelah berhasil mengamankan beberapa anak jalanan dan pengemis, dari hasil razia Sakti Peksos terdapat salah satu orang anak yang berinisial AP yang ternyata merupakan korban ekspolitasi oleh tantenya sendiri berinisial SI.

Diketahui bahwa AP memiliki orangtua yang sedang merantau di Timika, Papua. Melalui via telpon, orangtua AP meminta Dinas Sosial Kota Makassar tetap mengamankan anaknya dan berharap AP dapat difasilitasi ke Timika.

AP dipulangkan ke Timika Papua

Atas permintaan orangtuanya, AP kemudian diantar ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar untuk dipulangkan ke Timika Papua oleh tim Patroli TRC Saribattang pada Sabtu, pukul 00.36 WITA dini hari tadi.

“Alhamdulillah pihak Dinas Sosial Kota Makassar telah menerima kabar dari orangtua bahwa anaknya telah tiba di Timika,” ujar┬áSekretaris Dinas Sosial Kota Makassar, Ade Ismar Gobel.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pj Wali Kota Makassar Ingatkan ASN Tak Terlibat Politik Praktis

Resmi Diusung Di Pilwali Makassar, DP Jadi Bagian Keluarga Besar Gerindra

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar