Kenalan di Media Sosial, Ini Alasan Fachry Pahlevi Lamar Putri Bupati Jeneponto dengan Mahar Fantastis

Bupati Jeneponto
Foto bersama Fachry Pahlevi Konggoasa dan Irma Dwiyani didampingi orang tua kedua mempelai

Terkini.id, Jeneponto – Anggota DPR RI Fachry Pahlevi Konggoasa asal Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, resmi melamar putri Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Ima Dwiyani Iskandar, Kamis, 20 Februari 2020.

Putra Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa ini memilih putri Bupati Jeneponto Iksan Iskandar untuk menjadi pendamping hidupnya dengan mahar yang fantastis yakni 12,5 hektar tanah yang disebut di dalamnya penuh dengan nikel, 30 ekor sapi dan tiga ekor kerbau.

Namun, banyak yang bertanya tentang apa yang memikat hati sosok Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Konawe itu sehingga membulatkan hatinya untuk meminang putri cantik Butta Turatea tersebut.

Pertanyaan itu pun terjawab saat Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) itu ditanya oleh protokol dalam acara lamaran tersebut.

“Apa sih yang memikat hati Fachry Pahlevi Konggoasa sehingga memilih Irma Dwiyani Iskandar Karaeng Ngiji menjadi calon pendamping hidupnya,” tanya sang protokol.

“Yang harus kita yakini adalah jodoh itu ditetapkan oleh Allah SWT, persoalan kenapa saya memilih Irma jadi pendamping hidupku itu adalah persoalan hati, dalam laut bisa diukur, dalam hati siapa yang tahu, hanya aku berharap Irma menjadi pendamping hidup seumur hidupku,” jawab Fachry Pahlevi.

Selain itu, yang menjadi pertanyaan di benak kalangan tamu yang hadir pada acara lamaran adalah dimana putra dan putri bupati itu berkenalan.

Dari informasi banyak pihak, baik dari keluarga Fachry Pahlevi Konggoasa maupun keluarga Irma Dwiyani Iskandar, terungkap bahwa keduanya berkenalan lewat media sosial.

Usai mengenal Irma Dwiyani di media sosial, putra Tolaki itu memberanikan diri untuk berkunjung ke kediaman Bupati Jeneponto Iksan Iskandar di Esvana Tanjung, Makassar.

“Kalau menurut cerita pak Bupati, pada hari Minggu pertama di bulan Januari lalu Fachry bertamu di rumah pak Bupati, dia kebetulan ketemu pak Bupati, dia datang mencari Irma, saat ditanya sama pak Bupati, asal daerahnya dia mengaku dari Konawe dan dia mengaku anak Bupati Konawe,” ungkap Kabag Humas Pemkab Jeneponto, Syaripuddin Lagu.

Dia melanjutkan, pada saat mengaku anak Bupati Konawe, Iksan Iskandar mengaku berteman dengan Bupati Konawe karena sering merokok bersama jika ketemu di Jakarta.

“Waktu itu pak Bupati menyuruh Fachry menelpon bapaknya, di situ dia bicara dan menyampaikan akan bersilaturahmi ke Jeneponto,” ungkapnya.

Setelah bertamu di rumah kediaman Bupati Jeneponto di Esvana Makassar, pada tanggal 11 Januari 2020, Bupati Konawe bersama rombongan bersilaturahmi dengan keluarga besar Iksan Iskandar dan Hj Hamsiah Iksan di rumah jabatan Bupati Jeneponto.

Komentar

Rekomendasi

Tiga Jemaah Masjid Positif COVID-19, Ratusan Jemaah Lain Terpaksa Diisolasi

Senam Pagi Cegah Covid-19

Gempa 5,8 SR Guncang Sulteng, Dirasakan di Mamuju Hingga Soroako

Dokter Sekaligus Komandan Penanganan Corona Jatim Ungkap Kelemahan Covid-19

Tanpa Gejala, Kepala Bandara Hasanuddin Makassar Positif Corona

Imbas Corona, Maskapai di Indonesia Terancam Bangkrut dan PHK Karyawannya

Beredar Video Satpam Terkapar di Pinggir Jalan, Ternyata Hipertensi Bukan Corona

Salut, Sejumlah Pemuda Beri Bantuan Uang untuk Tunawisma di Tengah Wabah Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar