Dinas Sosial Razia Anak Jalanan di Malam Hari, Ini Alasannya

Tim Reaksi Cepat Dinas Sosial Kota Makassar (TRC Saribattang)
Tim Reaksi Cepat Dinas Sosial Kota Makassar (TRC Saribattang)

Terkini.id, Makassar – Sekretaris Dinas Sosial Kota Makassar Ade Ismar Gobel mengatakan, anak jalanan di Makassar lebih banyak beraktivitas pada malam hari. Umumnya mereka berasal dari luar Kota Makassar.

“Ini kami ketahui setelah dilakukan penelusuran saat razia,” kata Ade, Sabtu 15 Juni 2019.

Selain anak jalanan, Dinas Sosial juga menggelar rasia PSK, waria, dan pasangan mesum yang berbuat tak senonoh di rumah kos.

Dia menambahkan, Tim Reaksi Cepat Dinas Sosial Kota Makassar (TRC Saribattang) bersama Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) telah bekerjasama untuk memulangkan salah satu anak dari hasil razia Anak Jalanan. Anak ini ternyata korban eksploitasi anak oleh tantenya sendiri yang berinisial SI.

Orang tua anak Ini merantau dan berdomisili di Timika Papua. Anak jalanan bernama April ini sebelumnya mendapatkan perawatan dari salah satu Peksos Dinas Sosial Kota Makassar. Setelah mendapatkan informasi yang cukup anak tersebut diterbangkan ke Timika

Menarik untuk Anda:

“Dinihari ini melalui Bandara Sultan Hasanuddin,” katanya.

Pada patroli tim gabungan Dinsos Makassar (TRC saribattang). Kepolisian, dan Satpol PP, ada juga Anak Jalanan yang terindikasi mabuk lem. Pemerintah Kota Makassar melalui Dinsos bekerjasama dengan Yayasan Kelompok Peduli Penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan akan menangani kasus seperti ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Anggota DPRD Jadi Penjamin Jenasah Pasien Covid-19, IDI Makaasar: Itu Kesalahan Fatal

Pj Wali Kota Sidak Sejumlah Ruangan Pegawaidi Balaikota, Ada Apa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar