Disnaker Makassar: Jumlah Pelamar Kerja Job Fair di Claro Capai 4.036 Orang

Terkini.id, Makassar – Plh Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, Heny Rulianti Masnawi, menyampaikan angka pelamar kerja pada job fair yang dilaksanakan di Hotel Claro pada 23-24 April 2019 mencapai 4.036 orang.

“Empat orang diantaranya penyandang disabilitas, terdiri dua laki-laki dan dua perempuan,” kata dia saat dikonfirmasi┬áterkini.id, Kamis, 25 April 2019.

Sebagai bentuk kepedulian, Ruli sapaan karibnya, menyatakan Disnaker memfasilitasi dengan memberikan informasi dari perusahaan yang membuka lowongan bagi penyandang disabilitas.

Selain itu, Ruli mengatakan dari 50 perusahaan yang menjadi peserta job fair kemarin, satu diantaranya memiliki peminat paling banyak.

Mungkin Anda menyukai ini:

“PT Asco Globalwork Edutama,” ujarnya.

Tingkat pendidikan pelamar kerja di Makassar

Baca Juga: Darurat PHK di Tengah Krisis, Disnaker Makassar Sosialisasi Kartu Pra...

Berdasarkan data dari Disnaker, Ruli memaparkan tingkat pendidikan pencari kerja di Kota Makassar beragam.

“Mulai dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Diploma tiga (D3), Diploma empat (D4), Strata satu (S1), hingga Strata dua (S2),” terangnya.

Sebagai penutup, ia berpesan kepada pencari kerja agar senantiasa mengembangkan potensi diri dan keterampilan sebagai penunjang dalam bekerja.

Baca Juga: Disnaker Makassar Minta Pekerja yang di PHK Gegara Corona Melapor

“Bersyukurlah atas nikmat yang Allah berikan,” tutupnya.

Bagikan