dr Zaidul Akbar: Ini Cara Usir Lelah Usai Bekerja ala Nabi!

Terkini.id, Jakarta – dr Zaidul Akbar: ini cara usir lelah usai bekerja ala Nabi! Saat ini, banyak orang yang mengaku masih saja merasa lelah kendati sudah beristirahat selama dua hari dalam sepekan.

Terkait hal itu, dr Zaidul Akbar angkat suara. Ia menjelaskan, hal itu terjadi karena terlalu banyak paparan benda-benda elektromagnetik.

Sehingga, Zaidul menyarankan ada baiknya saat tidur atau beristirahat di akhir pekan menghindari gadget seperti ponsel, laptop, hingga televisi.

Baca Juga: Ketahui Penyajian Sayur Brokoli, Terbukti Dapat Turunkan Gula Darah Loh!

“Misalnya di dalam kamar, kalau lagi tidur malam jangan dekat handphone, televisi atau benda-benda yang memancarkan gelombang elektromagnetik ke tubuh. Kecuali kalau memang lagi butuh dekat, atau lagi piket pekerjaan,” paparnya dalam kanal YouTube dr Zaidul Akbar seperti dikutip Suara.com, jejaring Terkini.id, Sabtu 24 Juli 2021.

Bukan hanya benda elektronik, dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) itu juga menyarankan tidur dalam keadaan gelap, atau cahaya redup.

Baca Juga: Geger Video Pasangan Gancet, Ternyata Ada Penjelasan Medis dan Ilmiahnya...

Dengan cara demikian, sebut Zaidul, otak akan mudah beristirahat dan tidak dirangsang untuk bekerja. Sehingga, regenerasi sel dan proses produksi hormon akan meningkat, sebagaimana yang disarankan Nabi Muhammad SAW.

“Lalu tidurnya Nabi Muhammad memerintahkan untuk mematikan lampu sehingga benar-benar gelap, atau sedikit cahaya saja,” ungkap Zaidul.

Tidur dalam keadaan gelap atau cahaya redup, juga akan mudah mengistirahatkan mata lantaran mata tidak lagi mengirim sinyal yang harus diserap dan merangsang kinerja otak. Hasilnya, usai terbangun tidur tubuh tetap merasa lelah karena otak bekerja sepanjang malam.

Baca Juga: Geger Video Pasangan Gancet, Ternyata Ada Penjelasan Medis dan Ilmiahnya...

Zaidul menambahkan, berhubungan langsung dengan alam seperti menyentuh tanah tanpa alas kaki akan bantu menetralkan gelombang elektromagnetik. Ditambah, sarannya, untuk main hujan atau pergi ke hutan.

“Main hujan atau pergi ke hutan, itu juga salah satu cara kita untuk menetralkan gelombang elektromagnetik yang mungkin bermasalah atau selalu terpapar benda-benda elektronik,” imbaunya.

Bagikan