Makan Banyak Tanpa Bikin Gendut? Ini Rahasianya!

Terkini.id, Jakarta – Makan banyak tanpa bikin bendut? Ini rahasianya! Tidak ada yang dapat memungkiri jika memiliki tubuh ideal adalah impian semua orang, khususnya bagi wanita yang ingin terlihat cantik.

Sebagian wanita ingin memiliki impian untuk punya badan yang ideal kendati makan terus. Mungkin ‘sebagian wanita’ yang dimaksud termasuk juga Anda? Jika jawabannya adalah ‘iya’, maka Anda harus simak hal berikut ini.

Anda tetap bisa memakan berbagai jenis makanan tanpa harus takut menambah berat badan. Bagaimana caranya? Berikut rahasianya yang dirangkum dari Olive Magazine, The Spruce Eats, Healthline via kontan.co.id, Minggu 25 Juli 2021.

Baca Juga: Ketahui Penyajian Sayur Brokoli, Terbukti Dapat Turunkan Gula Darah Loh!

Cari Pengganti Nasi Putih

Anda tetap bisa mengonsumsi karbohidrat dengan syarat cari pengganti nasi putih. Ada banyak jenis karbohidrat yang tentunya lebih mengenyangkan dan memiliki kandungan gula yang jauh lebih rendah dibandingkan nasi putih.

Baca Juga: Geger Video Pasangan Gancet, Ternyata Ada Penjelasan Medis dan Ilmiahnya...

Anda bisa mengakalinya dengan mengonsumsi kentang, pasta, ubi, roti gandum, ataupun singkong.

Jika anda tidak bisa jauh-jauh dari nasi, maka Anda bisa mengonsumsi beras merah. Beras merah memang tidak sepulen beras putih, namun rasanya tetap enak dan tentunya jauh lebih sehat untuk dikonsumsi.

Jadi Anda tidak perlu khawatir jika anda makan karbohidrat terlalu banyak, selama yang dikonsumsi bukanlah nasi putih.

Baca Juga: Geger Video Pasangan Gancet, Ternyata Ada Penjelasan Medis dan Ilmiahnya...

Kurangi Berbagai Jenis Cocolan

Orang Indonesia memang tidak bisa jauh-jauh dari yang namanya saus cocolan. Apapun makanannya, Anda terbiasa makan bersama saus cabai, saus tomat, sambal, saus kacang, ataupun mayones.

Mengutip Healthline, satu sendok makan mayones memiliki kandungan setara 57 kalori. Tanpa disadari, berbagai jenis saus dan sambal yang ukurannya mini nyatanya memiliki kalori yang bisa membuat lemak pada tubuh menumpuk.

Kurangi Penggunaan Minyak untuk Menggoreng

Jika Anda penggemar makanan berbahan dasar tepung, mungkin cukup sulit untuk mengurangi minyak. Namun, dikutip dari Olive Magazine, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan minyak goreng pada takaran yang lebih kecil.

Alih-alih mengukur minyak goreng menggunakan sendok makan, mulai sekarang biasakan untuk mengukur penggunaan minyak goreng berdasarkan sendok teh. Dengan cara ini, bisa sedikit demi sedikit mengurangi konsumsi minyak.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah menggoreng dengan wajan anti lengket. Dengan wajan anti lengket, Anda bisa mengurangi penggunaan minyak goreng. Saat menumis bawang pun bisa menggantinya dengan air ketimbang minyak. Air memiliki fungsi yang sama untuk melunakkan bawang, seperti halnya minyak.

Pilih Metode Memasak yang Tepat

Saat menumis dan menggoreng sesuatu, bahan wajib yang selalu Anda pakai adalah minyak goreng. Mulai sekarang, gantilah metode memasak dari menumis dan menggoreng dengan metode memasak lainnya.

Dilansir dari The Spruce Eats, Anda bisa memasak makanan menggunakan metode panggang ataupun mengukus. Rasanya mungkin sedikit berbeda, namun Anda bisa tetap makan banyak karena kalori yang dihasilkan berbeda.

Anda tetap akan bisa merasakan kelezatan ayam dengan cara dipanggang ataupun dikukus alih-alih digoreng. Jauh lebih sehat dan tetap sama enaknya.

Selain cara tadi, berolahraga tetaplah yang utama. Namun setidaknya, hal-hal kecil seperti yang ada di atas bisa Anda lakukan untuk mengurangi kalori agar bisa makan banyak.

Bagikan