Masuk

Dua Mantan Bupati Bulukumba Gabung di Demokrat, Dipersiapkan Maju DPR RI

Komentar

Terkini.id – Dua Mantan Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali dan Zainuddin Hasan bergabung di Partai Demokrat. 

Keduanya bergabung di partai berlogo bintang mercy ini setelah menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Hotel Claro Makassar, Kamis 20 Oktober 2022.

Andi Sukri Sappewali dan Zainuddin Hasan dipersiapkan maju sebagai Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI). 

Baca Juga: Tetapkan Anies Bacapres, Ketua Demokrat Sulsel: AHY Menjawab Harapan Masyarakat

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe mengatakan, kedua tokoh Butta Panrita Lopi ini sebagai kekuatan, apalagi pada Pemilu 2019 lalu, kursi partai Demokrat ini hilang. Bahkan baginya bukan masalah apalagi Ni’matullah akan maju ke DPR RI. 

“Bukan persaingan, tapi bagaimana kita bisa mendapatkan kursi dulu,” ucapnya.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini menyebutkan jika Pencalegkan di Sulsel ini bisa menjadi lebih baik dibanding Pemilu 2019 lalu. 

Baca Juga: Maju Sebagai Caleg DPR RI, Dua Purnawirawan Polri Bangun Komunikasi di Demokrat Sulsel

“Kita tunjukan bisa menghasilkan lebih baik,” harapnya.

Pemilu 2024 nanti pertarungan sangat keras, sehingga dia harapkan kepada seluruh kader yang ada di 24 Kabupaten/Kota untuk membuka ruang kepada siapa saja ingin bergabung dengan partai Demokrat. Ini bukan permasalah persaingan antara kader.

“Kita harus bersaing sehat, bertambah saudara kita, pasukan kita, itu jauh lebih baik dibanding kita jago sendiri, tuturnya.

Ni’matullah menyebutkan hasil kursi hilang karena ada ego orang perorang, dimana ada tokoh yang memiliki pengaruh untuk bisa mendokrak suara partai namun dihalangi untuk bergabung karena takut kalah.

Baca Juga: Ketemu Ni’matullah, Anies Baswedan: Dia Senior Saya

“Ego seperti ini harus kita lepaskan, siapa yang duduk itu rezekinya. Jadi mari kita bertarung dengan sehat, jangan halangi orang (bergabung dengan partai Demokrat),” tegasnya.